Cara Menampilkan Komentar Terbaru Pengunjung Blog Pada Side Bar

Komentar dalam artikel blog adalah respon pengunjung terhadap artikel yang dibacanya dalam blog tersebut. Dan bagi para pemberi komentar dalam memberikan komentarnya sebaiknya tetap memperhatikan etika berkomentar.

Komentar pengunjung media online internet blog tidak hanya ditampilkan pada halaman posting tempat berkomentarnya akan tetapi juga dapat tampilkan pada tempat khusus. Salah satunya dengan menggunakan gadget blogger.

Komentar atau pandangan yang dituangkan melalui komentar tersebut sebaiknya memiliki relevansi atau hubungan dengan pembahasan artikel yang akan dikomentari tersebut. Karena dari komentar tersebut dapat menjadi informasi untuk diskusikann bersama sehingga inti dari artikel tersebut ke depannya dapat lebih bermanfaat lagi.

Komentar terbaru pengunjung blog yang dimunculkan ini dengan memanfaatkan gadget Feed blogger. Dengan menggunakan gadget feed blogger ini maka setiap komentar pengunjung terbaru pada sebanyak 5 komentar akan ter up date secara otomatis setiap saat.

Cara mendapatkan gadget Feed blog untuk menampilkan komentar pengunjung blog terbaru dapat dilakukan dengan mengikuti langkah sebagai berikut, yaitu:
1. Sign in di blog
2. Klick Rancangan
3. Klick Add gadget/tambah gadget
4. Pilih gadget Feed
5. Copy lalu Paste kode di bawah ini pada gadget feeds pada box yang berada di samping teks URL Feed
Ini kodenya http://newsternet.blogspot.com/comments/posts/default
Ganti newsternet.blogspot.com dengan Url blog anda
6. Klick lanjutkan
Hasil sementara akan terlihat seperti pada gambar di bawah ini. Tampilan pada side bar blog akan terlihat seperti ada dalam kotak merah dalam gambar di bawah ini.

7. Klick Simpan untuk menyimpan perubahan
Setelah melakukan langkah-langkah yang diuraikan di atas dapat melihat hasilnya pada sidebar blog.

Semoga apa yang tersaji pada posting ini dapat bermanfaat buat anda yang berkunjung saat ini.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.