Cara Membuka URL Mentah Website atau Blog di Internet

Url (uniform resource locator) website atau blog adalah teks yang pada awalnya ditetapkan oleh pengelola media online sebagai alamat atau judul halaman website atau blog dan kemudian dibuat dan ditetapkan permanent oleh mesin peramban (search engine) setelah dipublikasikan melalui internet.

Url yang dihasilkan mesin peramban ini berfungsi sebagai alat untuk menampilkan alamat dan halaman posting website atau blog sesuai dengan Url tersebut.

Untuk lebih jelasnya Url yang dibuat dan ditetapkan mesin peramban perhatikan gambar di bawah ini.


Pada artikel ini akan dibahas cara membuka atau meramban Url mentah pada saat online di internet. Url atau link mentah yang dimaksud adalah teks Url asli yang dihasilkan oleh mesin peramban internet. Dinamakan url mentah karena apabila teks ini diklick tidak bisa menampilkan alamat atau halaman website atau blog sesuai dengan teks url tersebut.
Contoh Url mentah yang dimaksud bahasan ini adalah:
http://www.newsternet.blogspot.com/
http://newsternet.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-dropdown-menu-blog.html
http://newsternet.blogspot.com/2011/11/cara-import-file-access-ke-microsoft.html

Cara membuka atau meramban Url mentah website atau blog pada internet dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
1. Block url mentah seperti yang tertulis di atas
2. Klick kanan
3. Pilih:
  • Open link apabila ingin membuka alamat atau halaman website atau blog pada halaman aktif.
  • Open link in New Tab apabila ingin membuka pada halaman baru
  • Open Link in New Window apabila ingin membuka alamat atau halaman website atau blog dengan halaman yang tertimpa (jump).
4. Klick sesuai pilihan dan lihat hasilnya.

Sedangkan teks link url website atau blog adalah teks yang dihasilkan oleh mesin peramban mesin (search engine) secara permanent dan kemudian diolah pemilik media online yang bersangkutan tanpa menampilkan Url aslinya dan untuk melihat hasilnya cukup dengan mengklick teks yang terlihat. Cara penulisan teks link url sebagai berikut:
 <a href=" teks url yang ditetapkan dan dihasilkan oleh peramban mesin pencari">Teks yang ditampilkan untuk diklick pengunjung (visitor) menampilkan alamat dan halaman posting website atau blog</a>

atau lebih jelasnya seperti di bawh ini.
<a href="http://newsternet.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-dropdown-menu-blog.html">Cara Membuat Dropdown Menu Blog</a>

Hasil dari penulisan di atas apabila di ditempatkan pada gadget HTML/Javascript atau pada halaman posting seperti di bawah ini.

Cara untuk mengetahui url tujuan yang dibuat oleh pengelola media online dapat ditempuh sebgai berikut, yaitu:
  1. Sorot dengan pointer mouse teks link yang disajikan oleh media online yang dikunjungi
  2. Perhatikan bagian bawah layar komputer

Dengan menggunakan cara ini pengunjung media online akan mengetahui dengan pasti ke mana akan diarahkan oleh media online yang dikunjungi saat itu.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.