Cara Mendapatkan Hasil Maksimal Menampilkan Hanya Judul Posting Dalam Satu Halaman Blog

Artikel ini merupakan materi lanjutan dari Cara Mengatur Jarak Baris Judul Posting Blog pada halaman Arsip (Archive) atau (Lable) Label Blog. Topik yang dibahas di sini dimaksudkan untuk lebih memperjelas hasil tampilan judul posting blog dalam satu halaman posting seperti pada gambar berikut ini.

Hal ini saya kemukakan berdasarkan yang saya alami yaitu jarak judul posting yang saya setting sebelumnya tiba-tiba hasilnya berubah/lain. Bingung sendirinya jadinya, he,he,he, abis saya suka usil sama kode template blog seh. Tapi hikmahnya dari keusilan sendiri sangat bermanfaat buat saya pribadi dan asyiknya lagi, saya bagi deh pengalaman ini pada bloger yang kebetulan mengalami masalah seperti ini.

Label Blog
Gambar: Label Blog

Tools yang dibahas untuk disembunyikan ini sebenarnya merupakan tools sangat dicari dan didambakan oleh pengelola media online internet dimanapun berada. Karena tools ini akan menjadi senjata ampuh untuk memburu dan mengais pendapatan melalui Google AdChoices. Akan tetapi sarana ini akan sedikit mengganggu bagi bloger yang belum mampu menembus persyaratan yang ditetapkan oleh pengelola untuk menjadi anggota (member).

Cara pengaturan untuk mendapatkan hasil maksimal menampilkan hanya Judul Posting pada satu halaman blog dapat dilakukan sebagai berikut, yaitu:
  1. Sign in di blog
  2. Klick Rancangan
  3. Klick Edit pada bagian bawah Posting blog (blog posts)
  4. Posting blog (blog posts)
  5. Hilangkan tanda Centang pada kotak Tampilkan Iklan diantara Posting
  6. Klick Simpan untuk menyimpan perubahan
  7. Pengaturan Gadget AdSense Blog
  8. Klick Lihat untuk melihat hasilnya.
Tampilan di atas merupakan pengaruh dari setelan/pengaturan Format pada pemilihan bahasa utama yang dipergunakan sebagai bahasa utama blog kita. Apabila kita memilih bahasa negara yang sudah didukung google adsense maka secara otomatis akan tampil seperti tampilan di atas. Bahasa-bahasa yang sudah mendapat kepercayaan Adsense antara lain bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Portugal.

Cara Menghilangkan tampilan seperti diatas dapat dilakukan seperti yang dijelaskan di bawah ini. Dan yang perlu diketahui bahwa step ini dilakukan bloger sudah Sign in di blog
Caranya sebagai berikut, yaitu:
  1. Klick Setelan
  2. Klick Format
  3. Expand Combo box bahasa
  4. Pilih bahasa selain bahasa yang disupport Google adsense. Bagi bloger yang berasal dari indonesia pilih saja bahasa Indonesia
  5. Setelan/Pengaturan tampilan Blog
  6. Klick Simpan Setelan untuk menyimpan perubahan
  7. Klick Lihat untuk melihat hasilnya.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.