Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat

Kecamatan Langgudu yang terletak di teluk wawaorada terdiri dari 12 desa dengan keadaan desanya yaitu 8 desa pesisir dan 4 desa non pesisir. Dua dari delapan desa pesisir terletak di sebelah selatan dermaga desa Rompo yaitu Desa Karampi dan Desa Waduruka.

Untuk mencapai dua desa pesisir yang pernah dikunjungi dan mendapat bantuan JICA (Japan International Cooperation Agency) (desa Karampi) ini memakan waktu jarak tempuh sekitar 1 - 2 jam menggunakan transportasi laut (boat).Namun lama waktu/jarak tempuh tergantung mesin yang dipergunakan boat yang bersangkutan (ada yang memakai 1 (satu) engine dan ada juga menggunakan 2 (dua) engine.
Rompo Langgudu Bima
Perkampungan Desa Rompo
Karampi Langgudu Bima

Dermaga Rompo (teluk Waworada)
Karampi
Jetty Karampi
Jetty Karampi
Transportasi laut Langgudu Bima
Transportasi Laut menuju Karampi


Masyarakat desa pesisir yang terletak di teluk Waworada kecamatan Langgudu Kabupaten Bima ini disamping hidup bertani juga hidup sebagai nelayan bagan, nelayan penangkap ikan tongkol, Karamba serta budidaya rumput laut.


Rumput Laut (sea weed)
Karamba
Bagan Langgudu Bima
Bagan
Kapal Penangkap ikan tongkol
Prosesing ikan Tongkol (Ikan selepe)
Ikan Tongkol di pasar (Ikan Salepe di pasar Bima)
Pasar ikan tradisional kota Bima, Nusa Tenggara Barat

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.