Cara Membuat Link Untuk Menampilkan Posting Terbaru Blog

Link posting terbaru adalah link berfungsi untuk menampilkan halaman posting terbaru (update) dipublikasikan oleh media online internet. Artikel-artikel terbaru yang dipublikasikan oleh pengelola media akan muncul paling atas pada halaman Home Website-Blog. Selain itu artikel terbau juga dapat ditampilkan sekaligus lebih dari satu judul posting dalam satu halaman webiste atau blog.

Gambar hasil dari menggunakan link menampilkan posting terbaru.

Cara membuat Link untuk menampilkan halaman posting terbaru blog dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
2. Klick Rancangan
3. Klick Add Gadget/tambah gadget apabila ingin menempatkan pada gadget side bar.
4. Pilih gadget HTML/JavaScript
5. Copy lalu paste kode dibawah ini pada HTML/JavaScript
6. Klick Simpan untuk menyimpan perubahannya
7. Klick teks links dari hasil yang dibuat tadi untuk melihat hasilnya.
Ini kode yang di copy
<a href="http://ronamasae.blogspot.com/search?updated-max-results">ARTIKEL TERBARU</a>

Catatan:
Ganti ronamasae.blogspot.com dengan Url media online yang anda kelola.
Sedangkan teks ARTIKEL TERBARU adalah teks pembantu untuk dimunculkan dan terlihat pada halaman website atau blog yang akan menjalankan fungsi url tersebut.

Untuk mencoba dapat mengklick teks ARTIKEL TERBARU ini. Hasil dari membuat link untuk menampilkan posting terbaru yang dibahas di sini sama dengan hasil menggunakan label gadget blogger (pengelompokan jenis artikel)  blog.

Selain metode  yang dijelaskan di atas ada juga metode lain yaitu menggunakan widget Feed. Gadget Feed dapat diperoleh langsung dalam blog yang dikelola. Namun hasil dari kedua metode ini terdapat perbedaan.

Perbedaan tampilan dan hasil dari kedua metode ini antara lain, yaitu:
  1. Metode pertama dapat menampilkan jumlah posting yang lebih banyak dibandingkan dengan menggunakan gadget Feed blogger.
  2. Menggunakan gadget Feed blogger, judul halaman posting terbaru akan muncul secara otomatis dalam gadget tersebut.
  3. Apabila menggunakan tips link seperti yang diperkenalkan 248 Blog ini, halaman posting akan muncul setelah mengklick teks link seperti yang dijelaskan di atas.
  4. Apabila menggunakan tips link seperti yang diperkenalkan 248 Blog ini, halaman posting lebih lama dari halaman yang muncul masih dapat dilihat dengan mengklick teks posting terlama (older post) yang berada pada bagian bawah halaman posting.
Cara mendapatkan gadget Feed blog dapat dilakukan dengan mengikuti langkah 1 sampai 3 yang dijelaskan di atas.
1. Pilih gadget

2. Tuliskan atau copy lalu paste kode di bawah ini dalam teks box gadget Feed
Ini kodenya http://ronamasae.blogspot.com/feeds/posts/default
Ganti ronamasae.blogspot.com dengan Url Blog anda


3. Klick Lanjutkan
4. Tandai/centang kotak tampilan sesuai tampilan yang diinginkan
Tulis teks dalam text box yang berada di samping sesuai judul gadget yang ingin ditampilkan pada gadget. Hasil sementara akan terlihat seperti pada gambar di bawah ini.


5. Klick Simpan agar tersimpan dalam blog anda dapat terlihat pada halaman blog.

Hasil dari ke dua cara yang dibahas di atas hampir sama dengan memanfaatkan teks posting lama (newer post) yang berada pada bagian bawah halaman posting blog. Namun hasil dari mengklick teks posting lama (newer post) dan atau posting lebih lama (older post) hanya dapat menampilkan satu terbaru atau terlama dari halaman saat mengklick teks newer post atau older post tersebut.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.