Cara Membuat Twitter Button Floating (Melayang) Dalam Blog

Pada posting ini akan dibagikan tips untuk membuat button salah fitur jejaring sosial yang saat ini sedang laris manis pada dunia maya, Twitter (kicau) melayang.


Twitter button yang dibahas ini adalah cara membuat button twitter melayang pada halaman website / blog. Kode button twitter melayang ini Ahyar buat dari hasil belajar berselancar di dunia maya selama kurun satu tahun mengenal dunia blog.

Twitter button adalah  tools sarana jejaring sosial (social networking)  untuk saling berbagi berbagi seperti halnya jejaring sosial lainnya antara lain Facebook, Yahoo, Google Plus One (G+1), dan lain-lain.

Twitter mulai eksist di dunia maya pada tahun 2006. Ini berarti situs kicau ini umurnya lebih muda dua tahun dari Facebook dan memiliki form hanya mampu menampung maksimal 140 karakter pada setiap kali twitter. Akan tetapi demikian situs kicau ini sangat cepat diterima dan minati tidak hanya sebatas pada kalangan-kalangan atas seperti tokoh dunia pengusaha berkelas dan kalangan artis saja.

Salah seorang tokoh politik dunia menggunakan jejaring sosial twitter adalah Menteri Perindustrian Prancis (Eroc Besson). Besson mengirim twitter tujuannya ditujukan buat istrinya untuk mengajaknya tidur. Namun karena salah kepencet akhirnya nyasar ke sekitar 14.000 pengikutnya di twitter (kompas.com, 20/10/11).


Hingga saat ini jejaring sosial ini sudah banyak dipergunakan oleh berbagai kalangan sebagai sarana bercerita dan berbagi antar sesama. Sarana jejaring sosial twitter penggunaannya sangat praktis karena tidak hanya dapat diakses melalui komputer/laptop akan tetapi juga telepon genggam (hand phone/mobile) yang belakangan ini harganya semakin terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat.

Twitter button floating (melayang) yang dimaksud pada bahasan ini perhatikan Twitter button di sebelah kanan yang atas pada posting ini.

Cara membuat Twitter button lloating (melayang) dalam blog dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
1. Sign in di blog
2. Klick Rancangan
3. Klick Edit HTML
4. Cari Kode </body>. Untuk menemukan secara otomatis gunakan Ctrl F
5. Masukan/tuliskan kode </body> pada teks box yang muncul
6. Klick Enter
7. Tempatkan kode di bawah ini di atas atau di bawah kode &lt;/body&gt; tidak jadi masalah Ini kode yang dicopy.
<!--twt buttom awal-->
<div style="background-color: auto; bottom: 297px; by-index: 248; position: fixed; right: 65px; width: 124px;">
<a class="twitter-share-button" data-hashtags="by" data-lang="en" data-related="newsternet" data-via="newsternet" href="https://twitter.com/share">Tweet</a> <script>
!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src="//platform.twitter.com/widgets.js";fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,"script","twitter-wjs");
</script> <a class="twitter-follow-button" data-lang="en" data-show-count="true" href="https://twitter.com/newsternet">Follow @newsternet</a> <script>
!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src="//platform.twitter.com/widgets.js";fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,"script","twitter-wjs");
</script></div>
<!--twt buttom akhir-->
8. Ganti angka yang berwarna hijau (bottom adalah dari bagian bawah dan left adalah masuk ke kanan) dan ganti https://twitter.com/newsternetFollow @newsternet</a> dengan akun Twitter anda
9. Klick Simpan Template untuk menyimpan perubahan
10. Klick Lihat untuk melihat hasilnya.
Tempat pendaftaran
Akun Twitter di Jln. Twitter
Apabila tidak mau repot-repot membuka template blog dapat menempatkannya pada gadget HTML/Javascript dengan hasil yang sama. Detail langkah-langkahnya dapat mengikuti artikelnya di sini

Selamat mencoba dan mendapatkan hasil yang bermanfaat.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.