Cara Mengatur Jarak Kolom Komentar Dengan Widget Beranda Blog

Sebelum masuk bahasan topik ini saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada perancang template blog yang telah berkenan memberi kesempatan kepada user (penglelola blog) untuk memodifikasi template yang sebenarnya sudah bagus ini.

Tujuan modifikasi ini adalah semata-mata sebagai proses belajar untuk lebih mengenal kode-kode yang berlaku dalam teknologi canggih ini. Sekali lagi saya pribadi mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Mr. Josh Peterson

Adapun pengaturan yang dimaksud pada bahasan ini adalah jarak kolom komentar dengan widget beranda bawaan template blog. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.


Cara mengatur jarak kolom komentar dengan widget beranda blog dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
1. Sign in di blog
2. Klick Rancangan
3. Klick Edit HTML
4. Download Template Lengkap untuk Back up template blog
5. Centang box Expand Template widget
6. Cari Kode : <a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>. Untuk diketahui kode di atas ada 2 buah kode yang sama. Angka kode yang dirubah untuk keperluan ini adalah 410 yang berada dibagian bawah (ke dua).

Letak kode tersebut akan terlihat seperti di bawah ini.
<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='410' id='comment-editor' name='comment-editor' src='' style='display: none' width='100%'/>
    <b:else/>
      <h4 id='comment-post-message'><data:postCommentMsg/></h4>
      <p><data:blogCommentMessage/></p>
      <data:blogTeamBlogMessage/>
      <a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>
      <iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='410' id='comment-editor' name='comment-editor' src='' width='100%'/>
Keterangan:
Angka warna kuning 410 adalah angka yang dirubah.

7. Klick Simpan template untuk menyimpan perubahan
8. Klick Lihat untuk melihat hasilnya

Selamat mencoba

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.