Ujian Seleksi CPNS Serentak Dilaksanakan 8 September 2012

Pelaksanaan ujian seleksi CPNS akan dilaksanakan serentak untuk memperebutkan sebanyak 14.560 kursi CPNS yang dibutuhkan 48 instansi pemerintah. Jumlah itu belum termasuk CPNS dari pendidikan kedinasan sebanyak 4.126.

Rencananya ujian seleksi CPNS dilaksanakan pada tanggal 8 September 2012, demikian antara lain disampaikan Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PAN dan RB Ramli E. Naibaho (menpan.go.id, 20/7)

Untuk tahun 2012 ini dari 119 instansi yang mengusulkan permohonan CPNS untuk tahun 2012 hanya 23 instansi pemerintah Pusat dan 25 pemerintah daerah yang memenuhi syarat melakukan penerimaan CPNS untuk jabatan yang dikecualikan dari moratorium. Padahal anggaran dari APBN 2012 dialokasikan untuk penerimaan 61.560 CPNS, tetapi hanya terserap 14.560 orang. Jumlah itu terdiri dari 11.870 untuk instansi pusat dan 2.681 untuk pemerintah daerah

Instansi yang mengajukan permohonan CPNS untuk tahun 2012, pusat sebanyak 59 instansi, daerah sejumlah 47 sehingga jumlahnya mencapai 76 ribu lebih, demikian dilansir menpan.go.id, Jum'at (20/7/2012) selanjutnya.

Untuk soal ujian seleksi CPNS akan dibuat konsorsium 10 perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tergabung dalam panitia seleksi (pansel) nasional.

Sementara untuk menghadapi praktek para calo CPNS kini Kementerian PAN dan RB sudah mengandeng Indonesian Corruption Watch (ICW), Ombudsman RI, dan segenap LSM untuk turut mengawasi pelaksanaan seleksi CPNS

sumber: menpan.go.id

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.