Cara Melaporkan Crash Reporter FireFox Web Browser Kepada Mozilla

Crash adalah web browser (firefox) yang sedang digunakan untuk menjelajah informasi saat online di internet tiba-tiba jatuh dan tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya yang diikuti munculnya pesan form Mozilla crash Reporter dari FireFox.

FireFox

Crash (tabrakan, tubrukan) pada firefox dapat terjadi:
  1. Akibat adanya benturan-benturan software-aplikasi pada saat mengakses online internet.
  2. Akibat pengguna menutup salah satu tabs yang sedang aktif bekerja meramban informasi online internet.
Bila pengguna mengalami kejadian crash dapat melaporkan langsung kepada penyedianya dengan gratis tanpa dikenai biaya apapun.

Manfaat melaporkan crash repoter kepada Mozilla Firefox antara lain:
  1. Pengguna FireFox yang melaporkan pengalaman yang dialaminya maka pengguna yang bersangkutan telah ikut berpartisipasi untuk peningkatan pengembangan Firofox.
  2. Laporan yang disampaikan pengguna akan menjadi masukan yang sangat berharga untuk pengembangan web browser selanjutnya
  3. Laporan yang disampaikan pengguna bersangkutan kemudian akan dianalisa lebih lanjut oleh para developer FireFox penyebab crash
  4. Hasil analisa ini nantinya akan menjadi acuan para developer untuk mendesign (merancang) firefox yang lebih baru rangka menyediakan dan memberikan layanan yang lebih nyaman buat pengguna Firefox (pelapor crash) ketika menjelajahi informasi online di internet selanjutnya.
Cara melaporkan crash report (laporan tubrukan) FireFox Mozilla dapat dilakukan dengan langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini. Sebelum mengaktifkan kembali firefox lakukan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
  1. Centang kotak Tell Mozilla about this crash so they can fix
  2. Centang kotak Include the address of that page I was on (termasuk alamat penyebab crash)
  3. Centang kotak Allow Mozilla to contact me about this report dan kemudian tuliskan/masukan alamat email anda pada form di bawahnya. Langkah jika ingin mendapatkan tanggapan langsung dari developer Mozilla FireFox (pengembang mozilla FireFox) melalui kotak masuk email anda sendiri.
  4. Klick Restart FireFox untuk melaporkan kejadian yang dialami langsung kepada penyedia mozilla Firefox.
 Crash Report Mozilla FireFox
Form Mozilla Crash Reporter FireFox

Setelah pengguna klcik Restart FireFox seperti yang dijelaskan di atas maka dengan sendirinya web browsing akan membuka dan menampilkan secara otomatis semua halaman web yang dijelajahi pada saat kejadian crash.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.