Cara Mengetahui Web Browser Yang Kita Pakai Ingin Disusupi Pengguna Lain

Bagi orang yang sudah ahli pada teknologi online internet tidak ada hal yang mustahil dapat dilakukan. Kadang ada sebagian orang menyalahgunakan keterampilan yang dimilikinya untuk mengganggu kenyamanan pengguna online internet tertentu.

Salah satunya prilaku mereka dengan mengirimkan email spam pada kotak email masuk. Orang-orang ini mengirimkan pesan email tanpa sepengetahuan pemilik akun dengan menawarkan produk.

Dan paling dikhawatirkan prilaku orang-orang ini akan mengirimkan virus yang dapat membahayakan keamanan komputer yang sedang kita digunakan pada saat online.

Sedangkan cara mengetahui web browser yang kita pakai ingin disalahgunakan pengguna lain ini adalah berdasarkan yang dialami saya sendiri.

Ciri-ciri web browser firefox yang kita pakai ingin disalahgunakan pengguna lain antara lain:
  1. Web browser yang kita pergunakan selalu muncul pesan Some plugins used by this page are out of date dan update plugins... walaupun sudah dilakukan pengaturan disarankan.
  2. Kadang web browsing yang kita pergunakan tiba-tiba terjadi crash dan ketika mengaktifkan kembali halaman pencarian pesan update plugins.... akan langsung muncul.
  3. Kalau diklick Install update pluggins.... pengguna akan diantarkan pada bukan halaman Mozilla Firefox default
  4. Proses update yang disarankan pada halaman diantarkannya tidak berjalan dengan semestinya
  5. Akan muncul pesan Retry setelah menunggu beberapa saat.
Apabila menemukan ciri-ciri di atas dan selalu muncul pesan update plugins... berulang kali sehingga membuat anda tidak nyaman lakukan langkah sesuai dengan keterampilan dan pengetahuan yang anda dimiliki.

Antara artikel yang saya dibuat di atas dengan data di bawah ini saya belum berani memastikan apa ada keterkaitannya atau tidak. Artikel di atas saya tulis sekitar satu minggu lebih dulu. Sebelumnya juga saya sudah menulis artikel dengan judul Web Browser FireFox Setup 11.0 Lebih Mudah Disesuaikan Dibanding FireFox Setup 12.0. Sementara data dan informasi saya peroleh dari link addons.mozilla.org terkait pemblokiran add-ons tertentu ini pada 25 Juni 2012.

Sejak tahun 2008 hingga 21 Juni 2012 Mozilla FireFox sudah memblock sebanyak 93 Add-ons dengan rincian jumlahnya sebagai berikut:
Tahun jumlah
2008 - 5
2009 - 5
2010 - 12
2011 - 19
2012 - 54
Total = 95

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut penyebab diblock Add-ons sebanyak 95 dapat membacanya di sini.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.