Liu Yang, Astronot Wanita China Pertama Melakukan Misi ke Luar Angkasa

Dari kiri: Liu Wang, Jing Haipeng dan Liu Yang dalam pesawat luar angkasa Shenzhou-9 pada saat persiapan docking dengan module Tiangong-1 (Foto: AFP)

Tiga astronot China memasuki modul orbit pertama kali pada hari Minggu, (17/6). Salah seorang dari astronot tersebut adalah Wanita. Liung Yang yang berusia 33 tahun ini tercatat sebagai astronot wanita pertama China pergi ke luar angkasa.

The Shenzhou-9 yang digunakan berangkat hari Sabtu. Perjalanan Liu Yang (33) ke luar angkasa untuk melakukan percobaan medis kedirgantaraan dan tes ruang lainnya. Dari tiga astronot China melakukan misi luar angkasa China kali ini, Liu Yang yang termuda.

"The Tiangong-1 adalah modul experimental (percobaan) yang merupakan bagian dari program China untuk membangun stasion luar Angkasa pada tahun 2020, demikian dilansir AFP.com Senin (18/6/2012).

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.