Iklan (Advertising) Versus Pengunjung Media Online Internet

Dengan semakin luas jangkauan internet tidak hanya memudahkan masyarakat mendapatkan informasi yang terbuka. Di samping itu juga dapat menjadi media bagi pemilik produk tertentu untuk mempromosikan barang-barangnya melalui Iklan. Iklan (advertising) merupakan metode yang paling ampuh untuk memperkenalkan produk kepada khayalak banyak.

Iklan menawarkan penghasilan atau pendapatan aduh hai. Apa iya ?????????????????. Metode ini sah-sah saja karena sebagai salah satu cara dilakukan pemilik produk untuk menarik perhatian orang dengan harapan yang bersangkutan akan mau melihat dan memiliki (membeli) barangnya. Akan tetapi kalau pengunjung lebih mencermati justru akan meningkatkan pendapatnya semakin tidak percaya dan tidak mau melihat sama sekali penawaran tersebut. Apalagi belakangan ini semakin marak penipuan melalui sms mobile yang dikirim oknum tertentu.

Kalau menurut pendapat saya pribadi iklan yang cepat menyentuh perhatian serta membuat penasaran adalah
  • Kata-kata pesan promo tidak jauh dari realita kehidupan masyarakat saat ini khususnya yang menjadi sasaran pengguna produk
  • Tidak menggumbar kata-kata atau memberi harapan yang berlebihan seperti pendapatan perhari yang mencapai jutaan atau secara besar-besaran (massive)
  • Memberi gambaran jelas tentang produk yang dipromosikan untuk lebih menarik peminat
  • Barang atau produk yang dipromosikan tidak cukup hanya dengan gambar/foto saja akan tetapi juga perlu dilengkapai dengan kalimat
  • Kata-kata promo gratis atau free tidaklah cukup karena sumberdaya manusia sekarang sudah pandai menilai. Tidak mungkin bisa mendapatkan sesuatu di dunia ini tanpa ada imbalan (modal).
Dan yang sangat penting sekali dijaga oleh pemilik produk untuk menjaga kepercayaan pembeli/pelanggan, barang yang dipromosikan harus sama dengan produk yang diberikan pelanggan kelak nanti. Karena satu kali pelanggan kecewa maka produk yang bersangkutan akan mengalami kesulitan mendapat kepercayaan selanjutnya.

Membangun kepercayaan publik terhadap produk merupakan pekerjaan pertama yang sangat vital dilakukan oleh pemilik produk. Produk dapat diterima atau tidak di pasaran (pengguna produk) secara berkelanjutan akan sangat tergantung dari step ini.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.