FC Barcelona, Spanyol Hapus Logo Tanda Salib

Klub sepak bola rakasasa Spanyol menghapus logo salib lambang klubnya untuk memenuhi permintaan investor Qatar Foundation.

Logo FC Barcelona
Logo klub sepak bola FC Barcelona, Spanyol

Barcelona menghilangkan tanda salib pada logo sejak tahun 2007. Keputusan diambil manajemen klub juara Champions league tahun 2011 ini sebagai persayaratan untuk mendapatkan dana sponsor investor Qator Fondation berasal dari Kota Doha, demikian dilansir Republika.co.id, Sabtu (2/5/2012).

Nilai kontrak sebesar 150 juta euro atau sekitar Rp. 1,76 triliun dari tahun 2011 hingga 2016. Kesepakatan kedua pihak adalah terkait pemasangan sponsor di Jersey klub dengan catatan El Barca setuju menghilangkan satu palang di emblemnya agar tidak terlihat seperti salib.

Sementara itu saingan terberat El Barca, Real Madrid pada April 2012 melakukan hal yang sama dengan menghilangkan tanda salip pada logonya.

Langkah diambil Los Blancos ini untuk mendapatkan proyek besar di Timur Tengah dengan diberi ijin untuk membangun resor olah raga di Uni Emirat Arab senilai 1 miliar dolar atau setara Rp. 9, 5 triliun

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.