Cara Menampilkan Printer Default Komputer/Laptop Untuk Mencetak Dokumen

Komputer/laptop baru diinstall biasanya printer default untuk mencetak dokumen file pengguna komputer/laptop terdiri dari jenis printer Fax, Microsoft XPS Document Writer dan Send to OneNote.

printer default

Apabila pengguna komputer menggunakan selain dari jenis printer default dan membeli jenis printer lainnya untuk mencetak dokumen dalam komputer maka semakin banyak pilihan ketika akan mencetak dokumen tersebut.

Untuk memudahkan pada saat print (cetak) dokumen maka perlu ditetapkan printer default yang akan muncul pada combo box.

printer properties Setting

Manfaat mengatur dan menetapkan printer default untuk print out (cetak) file dokumen komputer/laptop adalah:
  1. Ketika akan mencetak dokumen maka jenis printer default atau printer yang dipergunakan selalu muncul paling atas dalam Combo box dari beberapa jenis printer diinstall ketika akan mencetak dokument.
  2. Dapat menghindari kesalahan memilih jenis printer yang dipergunakan ketika buru-buru mencetak dokumen.
Apabila ingin menemukan dan menggunakan printer non default untuk mencetak dokumen tinggal mengexpand combo box seperti arah panah pada gambar di atas lalu klick teks jenis printer yang ingin dipergunakan.

Cara mengatur printer default komputer/laptop/ untuk mencetak dokumen file dalam komputer/laptop dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Klick kiri Windows button yang terletak pada bagian bawah kiri layar komputer/laptop/notebook anda
  2. Klick kiri pada teks Devices and Printers
  3. Klick Kanan pada printer yang akan dijadikan default
  4. Pilih Set as Default Printer sehingga akan terlihat seperti gambar kiri di bawah ini.
printer default printer default

Dengan tercentang atau tertandai pada jenis printer seperti pada gambar di atas maka ketika akan print out (cetak) dokumen secara otomatis jenis printer tersebut akan selalu muncul dalam combo box jenis printer.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.