Lionel Messi: Foto Aksi Indah Membobol Gawang Lawan

Pemain nasional Sepakbola Argentina Lionel Messi kelahiran 1975, merupakan olahragawan termuda dan berada di list 9 besar dari 10 atlet terkaya di dunia dengan total kekayaan $32 juta atau lebih dari Rp. 456 milyar. (Forbes, Maret 2012)


Kemampuan mengolah si kulit bundar di lapangan hijau menjadi momok menakutkan bagi pemain belakang saat berhadapan dengannya di garis belakang.

Hingga saat ini Lionel Messi telah mencetak 97 gol dalam seratus pertandingan kompetisi untuk Barcelona.

Penghargaan bergengsi untuk para pemain sepakbola dunia dan eropa sudah beberapa kali didapatkannya. Di Tahun 2012 pemain kecil mungil ini terpilih sebagai yang terbaik pada ajang FIFA Ballon d'Or.

Baloon D'or (bola emas) yang dianugerahkan kepadanya bulan Januari 2012 adalah hasil prestasi gemilang sepakbolanya di tahun 2011. Ballon D'or yang awal mulanya digagas France Football sejak tahun 1956, Mesi terpilih tiga kali berturut-turut (2009, 2010, 2011).

Selain itu Lionel Mesi juga tercatat sebagai pemain di luar benua eropa yang mendapatkan Ballon D'or tiga kali berturut-turut.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.