Wow... Koruptor Indonesia Investasi Di Singapura

Hasil pendataan KPK, 40 porsen saham di Singapura adalah milik orang Indonesia. Itu berarti orang terkaya di Singapura bukanlah orang Singapura melainkan orang Indonesia. Oleh sebab itu juga Singapura hingga saat ini tak mau meratifikasi perjanjian ekstradisi dengan Indonesia, ujar Abdullah Hehamahua Penasehat KPK (Komisi Pemberantas Korupsi) sebagaimana dilansir Republika.co.id Kamis, (23./2/2012).

Berdasarkan hasil pendataan KPK praktik korupsi di Indonesia yang diungkapkan Abdullah bahwa 50 porsen kasus korupsi di Indonesia berbentuk penyuapan. Itu sebabnya mengapa KPK mengategorikan korupsi sebagai kasus luar biasa (extraordinary crime).
"karena koruptor Indonesia banyak kirim uangnya ke negara lain," ungkapnya.

Pada halaman lain dalam edisi yang sama Republika.co.id menulis bahwa sejak tahun 2005 hingga saat ini, KPK sudah menangkap sekitar 750 orang anggota DPR pusat, 250 orang anggota DPR Daerah, dan puluhan bupati yang diduga terlibat korupsi.

"Utang Indonesia di luar negeri mencapai Rp. 1.227 triliun. Utang ini harus dibayar tiga tahap, 2011 - 2016, 2016 - 2021, 2021 - 2042," demikian dilansir Republika.co.id.

Sumber: Republika.co.id

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.