Wanita Indonesia Jadi Deputy Sheriff di Amerika Serikat

Seorang wanita Indonesia asal Bandung Jawa Barat, Maria Esther Indrasari jadi Deputy Sheriff di Amerika Serikat.

Marie awalnya pindah ke Greensboro North Carolina Amerika Serikat mengikuti suaminya Dan Liyod yang dikenalnya di hutan. Saat mereka bertemu Liyod adalah seorang aktivitis Greenpeace dan Maria berkerja di World Wild Foundation (WWF)

Di Greensboro Marie melanjut kuliahnya yang tidak sempat diselesaikannya di Bandung karena mengikuti suaminya yang bertempat Amerika Serikat.


Marie sebelum jadi sherrif, pernah bekerja sebagai designer di Zimmeman negara bagian North Carolina. Namun karena namanya tidak dimasukan sebagai tim Designer Interior di tempatnya bekerja karena belum memiliki lisensi membuatnya tidak betah dan akhirnya pindah ke Palm Beach Florida.

Di Palm Beach Florida Marie mencoba mendaftar pada Akademi Kepolisian Palm Beach State Collage-Police Academy.

"Setelah sebelas kali gagal tes masuk, akhirnya pada tes ke dua belas diterima, dengan mengikuti latihan selama enam bulan", tulis Kompas.com.

"Biaya masuk Akademik biasanya dibayar pemerintah, namun karena ekonomi pemerintah sedang sulit, sebagian kadet harus dibayar sendiri", tulis Mang Jamal di Kompasiana (1/2/2012).

Saat ini Marie bertugas di kantor Sherrif Lake Worth Florida County sebagai Staff Crash Investigator (peneliti kecelakaan) yang salah satu tugasnya sebagai petugas patroli di wilayah Lake Worth.

Dia diterima bekerja di wilayah Lake Worth karena pada saat itu dibutuhkan suku Asia. Pada saat test masuk Marie memiliki nilai kelulusan paling tinggi dan satu-satunya yang berasal dari Asia.

Sumber: Kompas.com, (3/2/2012)

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.