Cara Membuat Gadget Untuk Menempatkan Kode Script Iklan

Sebelum masuk pada detail langkah dan tempat menempatkan kode script iklan atau atau script jejaring sosial (Social Networking) akan dijelaskan sedikit berkaitan dengan penempatan kode dalam template blog.

Gambar hasil penempatan kode script iklan
di atas kolom Poskan Komantar Blog

Penjelasan ini dimaksudkan untuk menghindari salah pemahaman apabila pengguna trik ini mencoba menerapkan tetati tidak mendapatkan hasil seperti yang diharapkan. Apabila mengalami masalah seperti tidak diterimanya kode oleh script template blog itu terjadi karena kode yang disediakan oleh situs penyedia script tidak memenuhi kritria yang menjadi standard penulisan kode template blog yang digunakan oleh pengguna blog yang bersangkutan.

Tempat meletakan kode script iklan atau kode jejaring sosial sehingga hasil atau tampilannya berada di atas kolom poskan komentar blog ini merupakan hasil temuan 248 Blog sendiri.

Cara menempatkan kode script iklan atau script jejaring sosial agar dapat terlihat di atas kolom poskan komentar blog dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
  1. Sign in di blog
  2. Klick Rancangan
  3. Klick EDIT HTML
  4. Tandai atau centang kotak Expand template widget pada kiri atas kolom kode template blog
  5. Cari kode <b:if cond='data:post.commentPagingRequired'>. Untuk menemukan secara otomatis gunakan Ctrl F dan tulis atau kopy kode di atas ke dalam teks box yang muncul pada kiri bawah layar komputer/laptop yang digunakan.
  6. Tempatkan kode script iklan atau kode yang diinginkan di atas kode <b:if cond='data:post.commentPagingRequired'>. Dan yang perlu diingat bahwa dalam kode template blog tersebut terdapat dua buah yaitu berada dibagian atas dan ada juga pada bagian bawah. Kedua-duanya sama-sama dapat dipergunakan untuk menempatkan kode script dan yang membedakannya hasil tampilannya.
  7. Klick Simpan Template untuk menyimpan perubahan.
  8. Klick Pratinjau untuk melihat sementara perubahan hasilnya.
Perbedaan menempatkan script pada kode pertama dan bawah yaitu:
  • Apabila kode script ditempatkan di atas kode pertama maka hasilnya akan terlihat di dibawah jumlah skor pemberi komentar
  • Dan apabila kode script ditempatkan di atas kode yang bawah maka hasilnya akan terlihat di atas form komentar default blogger.
Selamat mencoba dan semoga sukses

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.