Anggota DPR Slovakia Melakukan Aksi Foto Bugil

BBC Indonesia (1/2/2012) - 14 pria dan 3 wanita politisi Slovakia melakukan aksi foto bugil di balik spanduk bertuliskan "Mari lucuti Imunitas anggota parlemen". Aksi ekstrim dilakukan anggota DPR partai Kebebasan dan Solidaritas berhaluan liberal sebagai protes atas berlakunya Undang-undang Slovakia yang dianggap melindungi dan mengistimewakan anggota legislatifnya.

Para anggota DPR Slovakia yang menentang kekebalan hukum terhadap anggota perlemen
Foto unik juga dipublikasikan di akun facebook partai dan tabloid terbesar Slovakia, Novy Cas

Undang-undang yang berlaku di Slovakia bahwa anggota parlemen terlindung dari tuntutan hukum selama memegang mandat sebagai wakil rakyat selama empat tahun, demikian ditulis BBC Indonesia.

Manusia Biasa

Tindakan yang para para politisi ini mendapat dukungan penuh dari jajaran pengurus partai kebebasan dan Solidaritas.
"Anggota parlemen adalah manusia biasa seperti orang lainnya dan harus memiliki keistimewaan seperti imunitas dari tuntutan hukum," demikian pernyataan resmi partai

"Saat ini adalah masa sidag terakhir sebelum pemilu 10 Maret mendatang. Jadi inilah kesempatan terakhir untuk melucuti imunitas (pen-kebal hukum) ," kata anggota parlemen Partai kebebasan, Martin Chren yang juga berpose dalam foto telanjang itu kepada AFP.

Sumber : BBC Indonesia

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.