SMK Negeri 2 Surakarta Solo Jawa Tengah Produksi Mobil

Kemampuan SMK Negeri 2 Surkarta Solo Jawa Tengah patut diapresiasi dan dicontoh oleh Sekola Menengah Atas (SMU) lainnya. Betapa tidak SMK sudah mampu merakit mobil 1.5000 cc. Mobil yang bermerk ESEMKA ini pertama kali dipakai Walikota Solo, Joko Widodo sebagai kendaraaan dinasnya.

Mobil Esemka buatan SMK
Mobil Esemka buatan SMK Negeri 2 Surakarta Solo, Jawa Tengah

Seperti diberitakan Kompas.co (4/1/2012) kendaraan roda empat Esemka merupakan hasil rakitan siswa SMK 2 Surakarta berbahan bakar bensin mampu melaju dengan kecepatan 180 km perjam.

Selamat atas kreasi ESEMKA Surakarta, semoga cepat diterima pasar dan terus berkembang sehingga Indonesia dapat berbicara dan berbuat lebih banyak lagi di dunia internasional khususnya industri otomotif.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.