Kondisi Kompleks Kantor Bupati Bima Yang Dibakar Masa

248 Blog (Kamis, 27/1/2012) - Inilah wajah terakhir kota kabupaten Bima setelah diamuk masa pada Kamis 26 Januari 2012. Masa mulai melakukan aksi anarkisnya sekitar pukul 13.00 WITA dengan membakar gedung-gedung yang berada di kompleks kantor Bupati Bima secara beruntun. Konon berdasarkan informasi yang dihimpun 248 Blog pada orang yang berada di lokasi kejadian yang tidak mau disebutkan namanya.

"Api mulai menyala dari gedung depan kompleks kantor Bupati Bima hingga menjalar bangunan-bangunan Lainey", katanya.

Bangunan yang luput dari amukan api yang dapat terlihat dari luar halaman kompleks Kantor Bupati Bima antara lain Kantor BAPPEDA yang berada di samping kiri, gedung Koperasi Pegawai yang berada di belakang dan Mushala yang berada di sebelah gedung KPUD yang ludes dilalap api.

Kerusakan fasilitas pemerintah tidak hanya terbakar akan tetapi juga banyak kaca jendela kantor pemerintah yang pecah. Sejauh ini pihak pemerintah kabupaten Bima belum mengumumkan besarnya kerugian yang akan ditanggung pemerintah daerah atas amukan masa ini. Foto bangunan-bangunan kantor yang terbakar dan rusak di kompleks kantor Bupati Bima dapat dilihat pada slideshow di bawah ini.


Jum'at (27/1/2012) sekitar pukul 11 WITA, Kapolda NTB dan SETDA NTB ditemani Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafruddin melakukan kunjungan lapangan di kompleks perkantoran Bupati Bima yang dibakar masa. Kapolda NTB, Brigadir Jenderal Arif Wachyunadi saat diwawancara sejumlah wartwan lokal mengatakan pihaknya akan melakukan penyeledikan atas kasus ini. Sementara itu SETDA NTB H. M.Noor juga menyampaikan  bahwa aktifitas pemerintahan Kabuapten Bima untuk sementara melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pelayan masyarakat di kompleks KLK yang lokasinya masih dalam Kota Bima juga.

Sementara itu, Jum'at (26/1/2012), Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Umum) Polri Kombes Boy Rafli Amar seperti yang disiarkan salah satu TV swasta mengharapkan kepada para tahanan yang dijemput rekan-rekannya pada hari terjadinya demo dari Lembaga Permasyarakatan Bima agar dapat menyerahkan diri secara suka rela kepada pihak keamanan. (248Blog).

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.