Cara Upload Video Pada YouTube Video

YouTube video adalah sarana yang tersedia gratis pada internet yang dapat dipergunakan oleh siapa saja sebagai wadah untuk berbagai yang lazimnya pada jejaring sosial seperti facebook, twitter, yahoo, dan lain-lainnya. Hasil video yang ditempatkan pada Youtube tersebut tidak hanya dapat didownload oleh umum (public) akan tetapi juga dapat dibatasi hanya orang, kelompok tertentu saja itu semua akan tergantung pengaturan (setting) pemilik video yang bersangkutan.

Cara Upload video ke YouTube Video dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut yaitu:
  1. Sign in di akun
  2. Tuliskan User name pada text box yang tersedia apabila belum mempunyai user name YouTube
  3. Klick Check Availabelity untuk mengetahui dan memastikan disetujui atau tidak username yang didaftar. Apabila username telah disetujui akan muncul tanda centang dan teks availabelity
  4. Klick Next
  5. Klick All done
  6. Klick Upload pada bagian kiri atas Youtube
  7. Klick panah merah merah atau select files from your computer apabila ingin mengambil video dari komputer sendiri.
  8. Pilih lalu klick file video yang diupload untuk memulainya dan tunggu hingga selesai
  9. Klick Watch untuk melihat hasilnya
Apabila ingin mengatur dan menuliskan diskripsi YouTube yaitu dengan mengklick more agar kolom untuk pengaturannya akan expand dengan sendirinya.

Sedangkan apabila ingin menempatkan video pada halaman posting blog juga dapat dilakukan. Cara uploadnya sama seperti langkah upload foto atau gambar pada halaman posting blog dengan mengklick gambar take action yang berada di sebelah kiri untuk upload foto/gambar.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.