Cara Merubah Warna Text Link Pada Gadget Sidebar Blog

Warna text link gadget sidebar dibahas ini adalah teks Link yang dibuat dengan memanfaatkan gadget HTML/Javascript seperti untuk membuat daftar isi blog. Dengan pengaturan ini pengunjung akan dapat melihat langsung perbedaan antara warna teks link Url (Uniform Resource Locator) halaman posting yang sudah dibaca dan belum.

Perbedaan warna link yang sudah dibaca dan belum oleh pengunjung bersangkutan tidak hanya berlaku pada saat itu saja akan tetapi tetap berlaku selama visitor bersangkutan masih menggunakan web browser digunakan sebelumnya pada media blog yang sama. Perubahan kedua warna link ini akan dapat terhapus otomatis jika pengguna bersangkutan menginsntall ulang web browser baru yang akan digunakannya (bukan update).

Cara mengatur warna teks link pada gadget sidebar blog dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
1. Sign ini di blog
2. Klick Rancangan
3. Klick Edit HTML/Javascript
4. Cari kode di bawah ini dalam kode template blog
<Variable name="widget.link.color" description="Link Color" type="color" default

Untuk memudahkan menemukannya gunakan Ctrl F lalu masukan salah satu teks atau kalimat kode di bawah ini pada text box yang muncul di kiri bawah layar komputer/laptop. Cara ini untuk memastikan apakah kode template yang dipakai oleh pengunjung dengan kode yang dibahas di sini sama atau tidak, mengingat tidak semua designer blog menulis kode-kodenya sama.

Letak kode bahasa ini akan terlihat seperti ini.
<Group description="Gadget Links" selector=".sidebar .widget">
     <Variable name="widget.link.color" description="Link Color" type="color" default="$(link.color)" value="#c15206"/>
     <Variable name="widget.link.visited.color" description="Visited Color" type="color" default="$(link.visited.color)" value="#134f5c"/>
     <Variable name="widget.link.hover.color" description="Hover Color" type="color" default="$(link.hover.color)" value="#1c768a"/>
   </Group>
5. Ganti angka berwarna pada kode di atas sesuai kode warna yang diinginkan.
6. Klick Simpan Template untuk menyimpan perubahan
7. Klick Lihat untuk melihat perubahan

Kode Warna HTML
Warna Kode Angka Kode Huruf
Black#000000black
Yellow#ffff00yellow
Lime#00ff00 lime
Navy#0b5394navy
Blue#0000ffblue
Orange#ff9900orange
Fusia#ff00fffusia
Red #ff0000red
Green#228822green
Aqua#00ffffaqua
Tomato#8b3626tomato
Gray#adadadgray
Deep Sky Blue#00688bdeepskyblue
Pale Green#548b54palegreen
Cornflower Blue#6495edcornflowerblue

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.