Cara Mengatur Ukuran Font atau Huruf Deskripsi Blog

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatur tampilan blog salah satunya adalah merubah ukuran huruf (font) deskripsi blog yang berada pada header blog. Tips ini bukan satu-satunya cara yang dapat ditempuh karena akan tergantung settingan kode template blog yang dipergunakan.

Untuk pengaturan font deskipsi blog ada juga template yang menempatkan tersendiri ukuran font deskripsinya seperti Template Awosome Inc. oleh Tina Chen. Apabila ingin menggunakan tips ini perhatikan template blog yang dipergunakan Blog ini. Template ini berasal dari Picture windows didesign oleh Josh Peterson. Untuk lebih jelasnya perhatikan teks yang berada dalam kotak merah pada gambar di bawah ini.

Header Blog

Cara merubah ukuran huruf (font) deskripsi blog dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
1. Sign in di blog
2. Klick Rancangan
3. Klick Edit HTML/JavaScript
Cari kode berikut ini
 <Variable name="description.text.size" description="Description Text Size" type="string" default="140%" value="140%"/>
Ganti 140 sesuai ukuran huruf yang diinginkan
4. Klick Simpan untuk meyimpan perubahan
5. Klick Lihat untuk melihat perubahan

Kalau kode di atas tidak ditemukan pada template blog anda,  coba kode yang satu ini.
  .Header .description {
  font-size: 130%;
}
Ganti 130 sesuai besar ukuran font yang diinginkan.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.