Cara Mengatur Tata Letak Menu Horizontal Blog

Menu Horizontal dalam media internet (website, blog) merupakan salah satu sarana yang vital dipergunakan oleh pengelola media online. Memasang menu Horizontal ini tidak hanya sekedar memperindah penampilan media namun tujuan utama pemasangannya adalah sebagai sarana untuk memberikan gambaran umum kepada pengunjung berkaitan dengan program dan pelayanan media yang bersangkutan.

Pada posting ini 248 Blog membahas salah satu pengaturan yang dapat dilakukan untuk menata menu Horizontal yang berada pada bagian bawah header blog. Untuk lebih jelas yang dibahas pada artikel ini perhatikan arah panah merah gambar dibawah ini.


Cara mengatur tata letak menu horizontal blog dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
1. Sign in di blog
2. Klick Rancangan
3. Klick Edit HTML
4. Cari kode berikut ini dalam kode template blog anda.
   <Variable name="tabs.margin.sides" description="Tab Margin Sides" type="length" default="20px" value="15px"/>
Untuk memudahkan menemukan kodenya gunakan Ctrl F dan masukan kode <Variable name="tabs.margin.sides description dalam teks box yang muncul pada bagian bawah layar komputer/laptop yang digunakan.

5. Ganti angka 20px dan 15px untuk mengatur tata letak menu horizontal
6. Klick Simpan Template untuk menyimpan perubahan
7. Klick Lihat untuk melihat perubahan

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.