Cara Mengatur Jarak Baris Judul Posting Blog Pada Halaman Archive atau Label Blog

Selamat datang dan salam kenal dari 248 Blog. Pada artikel sederhana ini akan diperkenalkan cara mengatur jarak spasi judul posting blog pada halaman archive (arsip) atau label (lable) blog.

Arsip blog adalah kumpulan semua judul artikel-judul artikel blog yang telah dipublikasikan atau diterbitkan oleh pengelola blog. Sedangkan Label (lable) blog adalah judul artikel-judul artikel blog yang ditetapkan secara terbatas dengan teks label oleh pengelola artikel (pengelola blog) yang bersangkutan.

Judul posting-Label
Judul posting blog

Judul artikel yang dilabeli ini nantinya akan langsung terkelompok secara otomatis berdasarkan kategori masing-masing teks label yang sama oleh kode-kode template blog. Dan ketika pengguna (pengunjung) meng-klick teks label tertentu baik yang berada di bagian bawah halaman posting maupun gadget label blog maka judul posting yang akan tampil hanya sesuai teks label yang di-klick itu saja.

Cara ini merupakan salah satu bentuk penawaran pengelola media online kepada pengunjung dengan harapan akan mengikuti dan membacanya seluruh konten dari judul posting yang terlihat.

Cara mengatur jarak baris (spasi) judul posting blog pada halaman Archive atau label blog dapat dilakukan sebagai berikut, yaitu:
1. Sign in di blog
2. Klick Rancangan
3. Klick Edit HTML
4. Cari kode berikut ini
 .post-outer {
  background-color: $(post.background.color);
  border: solid 1px $(post.border.color);

  -moz-border-radius: $(post.border.radius);
  -webkit-border-radius: $(post.border.radius);
  border-radius: $(post.border.radius);
  -goog-ms-border-radius: $(post.border.radius);

  padding: 15px 20px;
  margin: 0 $(post.margin.sides) 20px;
}
5. Ganti padding:15px 20px : angka yang tertera ini adalah jarak ke kiri, kanan, atas dan bawah sedangkan 20px yang bawah adalah tebal garis pembatas judul posting
6. Klick Simpan Template untuk menyimpan perubahan
7. Klick Lihat untuk melihat hasilnya

Selamat mencoba

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ga ketemu kodenya gan

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.