Pada Artikel sebelumnya sudah diperkenalkan cara membuat aplikasi database menggunakan microsoft office access. Sekarang kita lanjutkan dengan materi cara membuat Report/Laporan dari materi sebelumnya.
Untuk membuat Report dalam aplikasi database tentunya harus ada tabel databasenya. Report dalam aplikasi database khususnya microsoft office access dapat dibuat baik berasal dari tabel non query maupun tabel query.
Oke.... sekarang kita coba membuat Report database dengan Report Wizard tapi sebelumnya buka kembali File yang dipraktekan oleh Lenga(teman).
Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Buka File microsoft office access
2. Klick kanan Create pada menu lalu pilih Report Wizard
1. Buka File microsoft office access
2. Klick kanan Create pada menu lalu pilih Report Wizard
3. Pada tampilan Form Report Wizard klick seperti petunjuk panah merah.
4. Klick Next
5. Klick 2 kali pada konten Tahun sebagai group level agar Tahun Masuk dapat bagian atas Form Report Wizard. Hal itu dibuat untuk menampilkan data database yang otomatis tersortir berdasarkan tahun.
6. Klick Next
7. Klick Next
8. Klick Next9. Klick Finish
Inilah hasilnya dari tahapan-tahapan yang dijelaskan di atas.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dengan design aplikasi database anda. Good luck.
0 komentar:
Posting Komentar
Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.