Cara Membuat Report Aplikasi Database Dalam Microsoft Office Access 2007

Pada Artikel sebelumnya sudah diperkenalkan cara membuat aplikasi database menggunakan microsoft office access. Sekarang kita lanjutkan dengan materi cara membuat Report/Laporan dari materi sebelumnya.

Untuk membuat Report dalam aplikasi database tentunya harus ada tabel databasenya. Report dalam aplikasi database khususnya microsoft office access dapat dibuat baik berasal dari tabel non query maupun tabel query.

Oke.... sekarang kita coba membuat Report database dengan Report Wizard tapi sebelumnya buka kembali File yang dipraktekan oleh Lenga(teman).
Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Buka File microsoft office access
2. Klick kanan Create pada menu lalu pilih Report Wizard
Tab Design Report database Access
3. Pada tampilan Form Report Wizard klick seperti petunjuk panah merah.
Design Report database Access
4. Klick Next
Design Report database Access
5. Klick 2 kali pada konten Tahun sebagai group level agar Tahun Masuk dapat bagian atas Form Report Wizard. Hal itu dibuat untuk menampilkan data database yang otomatis tersortir berdasarkan tahun.
Design Report database Access
6. Klick Next
Design Report database Access
7. Klick Next
Design Report database Access
8. Klick Next
Design Report database Access
9. Klick Finish
Design Report database Access
Inilah hasilnya dari tahapan-tahapan yang dijelaskan di atas.
Report database Access

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dengan design aplikasi database anda. Good luck.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.