Cara Membuat Pop Up Form Aplikasi Database Dalam Microsoft Office Access 2007

Pop up tidak hanya berlaku dalam tab dunia internet akan tetapi juga berlaku dalam Microsoft office Access. Pop up yang dijelaskan pada artikel ini adalah cara membuat pop up form aplikasi database yang dipergunakan sebagai sarana input data. Input data database melalui form sama hasilnya dengan menginput data melalui tabel data base.

Teknik ini sangat bermanfaat apabila ingin menampilkan data yang terpisah dari beberapa data yang ada dalam form aplikasi database. Untuk lebih jelas form yang dimaksud pada bahasan ini perhatikan gambar di bawah ini.

Gambar: Tampilan form data database pop up

Sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah ini sobat harus membuat terlebih dahulu form dari tabel database Microsoft office access 2007.

Cara membuatnya dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini.
1. Aktifkan File Microsoft Office Access 2007 terlebih dahulu
2. Klick kanan pada form yang ingin dibuat pop up
3. Pilih property sheet
4. Pilih Tab All
5. Pilih Form
6. Pilih Pop up lalu ganti No dengan Yes
7. Simpan untuk menyimpan perubahan
8. Klick View untuk melihat hasil design form aplikasi database.

Ini hasil dari langkah-langkah yang dilakukan di atas.

Gampangkan caranya dan selamat mencoba.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.