Cara Membuat Template Aplikasi Database Microsoft Office Access

Template dapat berarti pola atau cetakan (mall atau patern) yang dirancang (design) secara permanent sehingga dapat dipergunakan berulang kali oleh siapapun yang akan menggunakannya. Dalam teknologi software kita mengenal bermacam-macam template antara lain template blog, template microsoft office, template hand phone, dan lain-lain.

Pada topik ini akan dibahas cara membuat template aplikasi database menggunakan microsoft office access 2010. Salah satu kegunaan template aplikasi database adalah untuk efisiensinya pengolahan data. Hasil dari template yang dirancang ini dapat berfungsi seperti template yang tersedia default dalam software microsoft office access.

Cara membuat template aplikasi database microsoft office access 2010 dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
1. Buat file database microsoft office access
2. Simpan file aplikasi databese microsoft office access apabila sudah selesai merancang (design)
3. Klick File pada Menu
4. Klick Save & publish
5. Klick kiri 2 kali pada teks Template
Template database access
6. Tulis nama dan deskripsi template pada text box yang tersedia
7. Klick Ok dan tunggu beberapa saat
Template database access
8. Klick OK pada pesan your template has been successfully saved in.........

Untuk melihat hasil template yang baru dibuat tadi yaitu dengan mengklick shortcut microsoft office access. Dan penggunaannya sama seperti membuka dan membuat file access biasanya.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.