Seorang Wanita Inggris Berenang Mulai Dari Kuba Menuju Florida

Penny Palfrey's
Penny Palfrey's (Foto: AFP/The Telegraph.co.uk)

Seorang wanita Inggris, Penny Palfrey's akan mencoba memecahkan rekor berenang marathon menyebarang selat dari Kuba menuju Florida sejauh 103 mils tanpa bantuan shark cage.

Penny Palfrey's kelahiran Australia ini start dari Havana's Hemingway Marina pada hari Jum'at siang (29/6/2012), demikian diberitakan The Telegraph

Jika perenang berusia 49 tahun berhasil menyebarang dari Kuba menuju Flordia dengan berenang maka ia akan memecahkan rekor berenang tanpa bantuan Shark Cage.

Pada Sabtu siang Palfrey sudah berenang setengah perjalanan menyebarang selat.

Waktu yang akan ditempuh Palrey's untuk mencapai pantai Florida dari Kuba diperkirakan memakan waktu sekitar 40 - 50 jam.

Sebelumnya pada tahun 1997 perenang Australia Susie Maroney sudah menyebrang ketika berusia 22 tahun tapi dengan bantuan Shark Cage (sangkar Hiu). Sementara seorang Amerika, Diana Neyd tahun lalu sudah mencoba tanpa sangkar tapi gagal akibat kelelahan serangan asma dan. Dia berencana mencoba lagi musim panas tahun ini.

Ketika konfrensi pers hari Kamis, Palfrey's mengatakan bahwa ia mulai berenang sejak masih muda.

"Saya menghabiskan masa remaja dengan berenang dan belajar, lalu saya menghabiskan banyak waktu untuk membesarkan keluarga dan mendukung bisnis suami saya," katanya. Dan sekarang saya rasa bahwa jendela hidup saya untuk melakukan sesuatu yang saya suka lakukan. Saya tidak percaya bahwa saya bisa melakukan itu lebih banyak nantinya dalam hidup saya sehingga melakukan kesempatan ini sekarang." The Telegraph.co.uk, Minggu (30/6/2012).

Ketika ditanya tentang rencana pertama jika sudah sampai di Florida, dia tertawa dan berkata, "Keluar dari air."

Laut yang indah, matahari terbit yang indah. Saya menyukai suasana pagi di Kuba. Palfrey mengatakan. Terima kasih. Saya akan memulai sekarang."

Sumber: Telegraph.co.uk

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.