Cara Mengetahui Prilaku Pengunjug (Visitor) Blog Pada Saat Online

Bagi pengelola media online blog yang ingin mendapatkan sarana pendukung saat ini banyak situs-situs penyedia tools yang bisa diperoleh gratis baik didaftar melalui akun email maupun hanya url blog untuk mengetahui visitor (pengunjung) media yang kita kelola. Tools-tools yang didapatkan gratis ini setidaknya akan memberi kemudahan baik untuk pengunjung maupun bagi pengelola media blog itu sendiri.


Situs-situs penyedia layanan gratis ini antara lain Histats Counter, Alexa, Freedjit Live trafic feed. Kemudahan-kemudahannya antara lain pengelola mendapatkan gambaran popularitas artikel-artikel media-media itu mampu tampil terdepan pada web browsing (search bar engine) dari sekian ratus juta bahkan miliaran artikel sejenis.

Seperti halnya tools freedjit live trafic yang dapat dipasang pada side bar blog dapat memberi gambaran tren dari negara mana dan prilaku pengunjung pada saat pemilik blog sedang online.

Cara mendapatkan prilaku-prilaku pengunjung selain menggunakan tools-tools tersebut pengelola media juga dapat memperhatikan gambaran prilaku-prilaku pengunjung melalui komputer kita sendiri. Hal ini berdasarkan pengamatan saya pribadi dengan memperhatikan dan membandingkan reaksi komputer yang sedang dipergunakan pada saat online dalam beberapa saat

Sebagai contoh, coba pengelola media bandingkan reaksi komputer pada saat mengunjungi situs lain dan ketika kita sedang membuat (edit) artikel untuk dipublikasi melalui halaman posting media milik kita.

Mungkin ini hanya hipotesis sekedar saya saja namun bila pengunjung yang sudah membaca artikel ini dan ingin mengujinya dapat memperhatikan dengan cermat reaksi komputer yang dipergunakan. Dengan memperhatikan dan selalu membandingkan perbedaan dan persamaan antara yang satu dengan lainnya ini terselip banyak manfaat yang dapat dipetik. Pengalaman yang diperoleh ini stidaknya dapat menjadi sebuah petunjuk buat kita untuk lebih berhati-hati lagi dan menghindari kejadian kurang menyenangkan seperti web browsing yang sedang kita pergunakan tiba-tiba mengalami crash.

Dan yang sangat penting lagi untuk keamanan ketika online pergunakan antivirus yang sudah teruji dan terpercaya untuk melindungi (protect) komputer agar tidak mudah terserang virus yang dapat membahayakan perangkat komputer kita.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.