Web Browser FireFox Setup 11.0 Lebih Mudah Disesuaikan Dibanding FireFox Setup 12.0


Mozilla FirexFox setup 11.0 lebih adaptatif dibandingkan dengan firefox setup 12.0. Hal ini berdasarkan hasil dengan melakukan jenis pengaturan yang sama ketika install antara ke dua fireFox ini.

Ketika digunakan browsing FireFox versi 12.0 selalu muncul pesan Update plugins...walaupun sudah dicoba dengan menon-aktifkan fitur-fitur lainnya. Akan tetapi walaupun demikian tampilan firefox 21.0 lebih lebih bagus jika dibandingkan dengan firefox 11.0.

Sejauh ini saya sendiri belum bisa memastikan penyebab selalu munculnnya pesan Update Plugins... ketika melakukan browsing online. Dan anehnya lagi Firefox 12.0 hanya meminta update plugins pada blog tertentu saja.

Karena merasa kurang nyaman dengan tampilannya saya beberapa kali melakukan install ulang dengan cara yang sama untuk mendapatkan hasil seperti menggunakan Firefox 11.0 namun tidak bisa.

Daripada mendapatkan penawaran yang tidak bisa diajak kompromi menyerah deh.... akhirnya kembali pakai versi Mozilla FireFox yang sebelumnya. Penyebabnya masih ? ? ? ?. Dan karena membuat kata masih ? ? ? ? saya mencoba menulis satu artikel sederhana lagi terkait dialami ini. Hal ini saya lakukan untuk membandingkan dan mendapatkan informasi tentang dugaan saya berdasarkan pengamatan sendiri ketika melakukan browsing online di internet di situs-situs yang berbeda-beda.

Namun antara artikel yang saya dibuat di atas dengan data di bawah ini saya belum berani memastikan apa ada keterkaitannya atau tidak. Artikel di atas saya tulis sekitar dua minggu lebih dulu. Sementara data dan informasi di bawah ini saya peroleh dari link addons.mozilla.org terkait pemblokiran add-ons tertentu ini pada 25 Juni 2012.

Sedangkan Solusi yang terbaik untuk menghindari muncul pesan Update plugins... adalah download dan memasang firefox versi terbaru pada halaman defaut Mozilla FireFox.

Sejak tahun 2008 hingga 21 Juni 2012 Mozilla FireFox sudah memblock sebanyak 93 Add-ons dengan rincian jumlahnya sebagai berikut:
Tahun - Jumlah Add-ons diblockir
2008 - 5
2009 - 5
2010 - 12
2011 - 19
2012 - 54
Total = 95

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut penyebab diblock Add-ons sebanyak 95 dapat membacanya di sini. (248 Blog)

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.