Cara Mendapatkan Jawaban Langsung Atas Komentar atau Pertanyaan Pada Form Komentar Blog

Ada kalanya pengunjung online blog mengeluh atas pertanyaan atau komentar di blog dikunjunginya karena tidak mendapatkan jawaban yang instant pada saat mengajukan komentar. Akibat mendapatkan kejadian ini, pengunjung merasa pertanyaannya sengaja tidak mau direspon oleh pengelola blog dikomentarinya.

Pemikiran tersebut mungkin benar adanya akibat keterbatasan pengetahuan yang dimiliki blogger itu. Namun untuk menghindari kecurigaan berlebihan, komentantor perlu memahami prilaku berkomentar dalam blog antara lain moderasi komentar dan spamer blog yang merupakan etika berkomentar dalam blog.

Form Komentar Blog
Gambar: Form komentar blog

Sementara apabila pengunjung ingin mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang ditulis melalui form komentar blog tanpa harus melihat kembali halaman posting yang dikomentari yaitu klick subscribe by email. Dengan meng-klick subscribe by email ini maka ketika komentar dijawab oleh pengelola media yang bersangkutan akan langsung masuk pada kotak email akun yang digunakan berkomentar.

Yang perlu juga diketahui bahwa teks subscribe by email baru akan terlihat oleh pengunjung (visitor) di bawah form komentar blog jika pengunjung yang bersangkutan melakukan penjelajahan  media online sesudah sign in pada akun email miliknya.

Sedangkan apabila komentar pengunjung melalui form komentar blog tidak muncul langsung dan atau tidak muncul sama sekali dapat disebabkan antara lain:
  1. Pengelola media blog yang bersangkutan menggunakan moderasi komentar selain dari pilihan tidak pernah. Bila pemilik media online yang bersangkutan memiliih setelan ini maka komentar pengunjung blog tersebut akan melalui proses filter komentar blogger default terlebih dahulu atau melaui persetujuan pengelola blog yang bersangkutan.
  2. Komentar pengunjung yang tidak terkategori spam oleh aplikasi filter komentar blogger pasti akan ditampilkan pemilik blog yang bersangkutan
  3. Jika komentar digolongkan spam oleh aplikasi filter default blogger, kadang pengelola media blog bersangkutan tidak mau mengambil resiko lebih jauh untuk menampilkan secara paksa komentar tersebut
Salah satu penyebab komentar pengunjung blog digolongkan spam oleh filter default blogger yaitu visitor yang memberikan komentar tersebut sekaligus menitipkan teks link halaman posting tertentu dari media online yang dikelolanya.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.