Piala Eropa Tahun 2012: Belanda Dipaksa Menyerah Tim Panser Jerman

Tim Orange Belanda dua kali pertandingan pada babak penyisihan grup B sepakbola piala Eropa tahun 2012 di Ukraina dan Polandia mengalami kekalahan beruntun. Stadion sepakbola Metalist Stadium, Kharkiv, Ukaraina hanya memberi kenangan buruk buat negara peraih piala eropa tahun 1998 ini.

Metalist Stadium Kharkiv, Ukaraina saat berlangsungnya partai Belanda - Jerman
(Foto: AFP-Getty Images)

Pada pertandingan kedua babak penyisihan grup B Belanda dikalahkan Jerman dengan skor 2 - 1. Partai sebelumnya Belanda berhasil dikalahkan Denmark yang berakhir 1- 0 untuk kemenangan Denmark.

Gol pembuka Jerman dalam laga Jerman melawan Belanda (14/6/2012) diciptakan Mario Gomez di menit ke 24. Pemain bernomor punggung 23 ini kemudian menambah keunggulan Jerman dengan merobek gawang Belanda yang dikawal Maarten Stekelenburg dari sisi kiri. Gomez yang sudah lepas dari pengawalan pemain belakang Belanda dengan leluasa melepaskan tembakan keras pada menit ke 38. Skor 2 - 0 untuk keunggulan Jerman.

Belanda berhasil memperkecil jarak selisih gol pada babak ke dua lewat gol diciptakan Robin van Persie di menit 65. Hingga wasit menghentikan pertandingan setelah 90 menit skor 2 - 1 untuk kemenangan Jerman. Dengan Hasil ini Jerman memimpin perolehan angka di Grup B dengan point 6.

Sementara Mario Gomez dengan dua golnya pada pertandingan melawan Belanda sudah mengoleksi 3 gol dari dua pertandingan.

Dengan hasil pencapaian Belanda saat ini, apabila ingin bisa lolos ke babak perdelapan final harus berjuang memenangkan pertandingan ketika menghadapi portugal pada babak penyisihan grup pertandingan terakhir. Akan tetapi memenangkan pertandingan saja tidaklah cukup jika tidak dengan skor lebih besar.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.