Pemain Pecahan Negara Uni Soviet Pencetak Gol Terbanyak Sepakbola Piala Eropa di Ukraina-Polandia

Pertandingan pertama babak penyisihan grup sepak bola piala eropa (Euro Cup) tahun 2012 di Ukraina dan Polandia telah berakhir dengan partai penutup Ukraina melawan Swedia tanggal (12/6/2012) dini hari waktu Indonesia.

Dari pertemuan 16 negara perserta piala Eropa di babak penyisihan grup sudah tercipta sebanyak 20 gol. Dari 20 gol tersebut terdapat tiga pemain mencetak 2 gol dalam satu pertandingan. Dua di antara pencetaknya merupakan pemain sepakbola pecahan negara Uni Soviet yang pernah dipimpin Mikhail Gorbachev.

Partai penyisihan grup pertandingan pertama berlangsung mulai tanggal 8 Juni dan berakhir 12 Juni 2012.

Andriy Schevchenko, Alan Dzagoev (tengah) Mario Mandzukic
(Foto: Getty Images)

Pemain Ukraina, Andriy Schevchenko hanya membutuhkan 7 menit menciptakan 2 gol di stadion NSC Olimpiyskiy, Kyiv (Ukraina). Hasil torehannya ini sekaligus membuyarkan harapan pasukan Zlatan Ibrahimovic untuk memetik angka. Hingga wasit meniup panjag terakhir skor 2 - 1 untuk kemenangan negara berdirinya kelompok FEMEN Ukraina. Kelompok Femen merupakan organisasi wanita spesialis demo telanjang dada (topless). Pada acara pemajangan piala Eropa (UEFA Euro Cup) tahun 2012 di Independen Square, Kiev, Ukraina, Femen juga melakukan demo Telanjang dada.

Stadion Municipal Stadium Wroclaw, Polandia menjadi catatan tersendiri buat tim Rusia. Ketika itu (9/6) skuad anak asuh Dick Advocaat memporandakan pasukan Rep. Ceko di dengan skor 4 - 1. Dua gol diantaranya diciptakan Alan Dzagoev pada menit 15 dan 79.

Sementera itu Mario Mandzukic tidak hanya menempatkan dirinya sebagai salah seorang pencetak dua gol dalam satu pertandingan akan tetapi juga merupakan pemain tercepat mencetak gol. Pemain Kroasia yang bermain di klub Wolfsburg Jerman hanya membutuhkan waktu 3 menit ketika wasit meniup pluit tanda pertandingan dimulai. Mario Mandzukic menjebol ke gawang Rep Irlandia, Shay Given pada menit ke 3 dan 49.

Berikut ini nama-nama pemain pencetak 2 gol pada babak penyisihan grup pertandingan pertama di Ukraina dan Polandia:
  1. Alan Dzagoev (Rusia) 2 gol saat melawan Rep. Ceko
  2. Mario Mandzukic (Kroasia) 2 gol ketika menghadapi Rep. Irlandia
  3. Andriy Schevchenko (Ukraina) 2 gol saat berlaga dengan Swedia

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.