Najla, Istri Presiden Mesir Muhammad Mursi Tolak Disebut Sebagai Ibu Negara

Najla, istri presiden Mesir terpilih pada pesta demokrasi pemilihan presiden Mesir Juni 2012, menolak disebut sebagai Ibu negara.

"Karena kita semua adalah warga negara yang sama,"kata dia. "Kita mempunyai hak-hak sebagaimana juga kita memiliki kewajiban." demikian tulis Republika.co.id, Selasa (26/6/2012)

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan pada Senin (25/6) waktu setempat, Najla ingin dijuluki sebagai Ummu Ahmad atau Al-Ukh Hajla atau Hajjah.

Hajla - Muhammad Mursi
Kiri-Najla istri presiden Mesir terpilih - Muhammad Mursi (kanan)
presiden Mesir terpilih Juni 2012 (Foto: Republika.co.id)

Ia mengingatkan, dalam Islam tidak membedakan antara satu orang dengan lainnya. "Kita semua adalah satu, untuk kemajuan negeri tercinta."

Sementara itu suami Najla, Muhammad Mursi dinyatakan sebagai pemenang pemilihan presiden Mesir oleh Komisi Pemilihan Umum dengan memperoleh sekitar 52 porsen.

Komisi Pemilihan Umum Mesir Ahad (24/6/2012) mengumumkan, Muhammad Mursi, kandidat presiden dari Ikhwanul Muslimin meraih 13.230.131 suara (sekitar 52 %) sementara Ahmad Shafiq memperoleh suara 12.347.380 suara atau sekitar 48 %. Sedangkan jumlah suara tidak sah sebanyak 800 ribu.

Mursi yang merupakan alumni University Southern California 1982 terpilih sebagai presiden Mesir berasal dari Sipil pertama sejak 60 tahun.

Muhammad Mursi kelahiran Sharqia Governorate di Mesir Selatan, 20 Agustus 1951 memiliki lima orang anak. Dua dari lima anaknya kelahiran Amerika Serikat, dtulis en.wikipedia.org.

Dalam karir politiknya, Muhammad Mursi pernah menjadi anggota parlemen Mesir tahun 2000 hingga 2005.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.