Liga Champions: Chelsea Juara, Pertama Kali Sejak Tahun 1956

Untuk pertama kalinya Chelsea, Inggris, minggu dini hari (20/5/2012) mengukuhkan diri sebagai klub terbaik eropa. Gol sundulan Didier Drogba (34 tahun) pada menit-menit terakhir lewat tendangan penjuru Juan Mata untuk mengejar ketertinggalannya akhirnya mengantarkan sebagai juara.

Finalis liga Champions tahun 2008 yang saat itu ditundukan sesama klub Inggris, Man. United lewat drama adul penalti dengan skor pada tahun 2012 ini untuk pertama kalinya juara sejak digulirkan liga Champions di Madrid, Spanyol tahun 1956.

Chelsea - tropy Champions,
Pemain Chelsea mengangkat tropy Champions, di Allianz Arena, Bayern Munchen Jerman, (20/5/2012).

Pertandingan final yang berlangsung di Stadion Allianz Arena Bayern Munchen Jerman, Chelsea dan Bayern Munchen bermain imbang 1 -1 hingga perpanjangan waktu. Sebelum hasil seri, Bayern Munchen sudah unggul hingga menit ke 83 lewat gol yang dicetak Thomas Muller

Di babak perpanjangan waktu Bayern Munchen mendapat kesempatan memenangkan pertandingan, namun kiper yang selalu membalut kepala dengan pengaman, Petr Cech mampu menampis eksekusi Arjen Robben dengan cermat.

Pada drama adu penalti Chelsea, Inggris 4 - 3 Bayern Munchen, Jerman. Dengan hasil ini klub asuhan pelatih asal Italia, Roberto Di Matteo berhak naik tribun utama di Stadion Allianze Arena sebagai klub terbaik Eropa periode 2011 - 2012.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.