Cara Melihat Isi Dokumen File Secara Otomotis Tanpa Membuka File Pada Windows

Manfaat dari pengaturan menampilkan isi dokumen file (show pane) melalui layar komputer/laptop tanpa membuka terlebih dahulu nama file antara lain:

Dokumen file
  1. Dapat melihat isi dokumen/redaksi file secara otomatis tanpa harus membuka file terlebih dahulu.
  2. Hanya dengan mengklick nama file yang berada di samping kiri layar komputer/laptop maka dengan sendirinya isi dokumen tersebut muncul dan terlihat secara otomatis
  3. Dapat memudahkan mengetahui apakah nama file yang dibuka sesuai dengan isi dokumen dibutuhkan.
Cara mengatur untuk menampilkan dan melihat isi dokumen secara langsung melalui layar dokumen komputer/laptop dapar ditempuh dengan cara sebagai berikut, yaitu:
Apabila belum menempatkan folder secara permanent pada bagian bawah layar komputer (pin this program to taskbar) caranya yaitu:
  1. Klick kanan pada button Windows yang berada pada bagian bawah layar komputer/laptop
  2. Klick teks Open Windows Explorer untuk menampilkan folder dokumen file. (Lihat gambar di atas)
Sedangkan jika sudah menyimpan permanent folder dokumen file komputer/laptop pada bagian bawah layar komputer/laptop (pin this program to taskbar) yaitu:
  1. Klick Folder yang berada pada bagian bawah kiri layar komputer/laptop untuk menampilkan isi folder dokumen.
  2. Klick Pane yang berada pada bagian atas kanan layar komputer/laptop (lihat arah panah gambar)
Cara menampilkan dan melihat isi dokumen file, adalah:
  1. Klick pada nama file untuk melihat isi dokumen file tersebut (lihat gambar paling atas).
  2. Untuk mengatur besarnya halaman preview tempatkan kursor pada garis pembatas/pemisah sehingga akan muncul arah panah bertolak belakang
  3. Setelah muncul arah panah yang arahnya bertolak belakang lalu tarik atau seret sesuai ukuran layar yang diinginkan. (248 Blog).

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.