Cara menghilangkan atau Menampilkan Recent File (File Terbaru) di Desktop Pada Windows 7

Rencet file adalah file terakhir yang dibuka atau diaktifkan pengguna memakai/menggunakan komputer/Laptop/Notebook selama waktu tertentu. Recent File yang dapat muncul pada desktop komputer biasanya sebanyak 10 file masing-masing katagori file program.

Rencet file Rencet file

Keuntungan menampilkan Recent (terbaru) file pada Desktop Komputer/Laptop/Notebook dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut yaitu:
  1. Dapat melihat dan mengetahui nama-nama berbagai jenis file yang pernah dibuka pengguna sebelumnya.
  2. Dapat melihat dan mengetahui letak/tempat file yang pernah dibuka sebelumnya tersebut berada/tersimpan pada folder mana
  3. Dapat memudahkan menemukan kembali nama file yang pernah dibuka sebelumnya apabila ingin memperbaharui data (update) pada file tersebut
  4. File-file yang pernah dibuka sebelumnya akan secara langsung muncul pada maisng-masing katagori jenis-jenis file program yang dibuka
  5. File yang muncul pada Recent frame tidak terbatas oleh waktu dan jumlah file yang ditampilkan sebanyak 10 file masing-masing katagori.
Kelemahan apabila menampilkan Recent file di desktop Komputer/Laptop/Notebook antara lain berbagai jenis File yang pernah dibuka pengguna kompter/laptop/notebook sebelumnya dapat diterlihat dan terdeteksi oleh pengguna lain (apabila komputer/laptop dipergunakan oleh lebih dari satu orang).

Cara melihat dan mengetahui letak file terbaru yang dipergunakan oleh pengguna melalui Recent frame Desktop Komputer/laptop/notebook sebagai berikut:
  1. Klick Kiri pada button windows
  2. Tempatkan kursor seperti penunjuk panah merah pada gambar di atas
  3. Klick tanda expand untuk melihat beberapa nama dan letak file yang baru saja dipergunakan (update).
  4. Klick pada teks nama file apabila ingin membuka/mengaktifkan file terbaru yang dipergunakan oleh pengguna Komputer/Laptop/Notebook sebelumnya tersebut.

Cara mengatur tampilkan dan atau menyembunyikan Rencent file pada desktop Komputer/Laptop/Notebook dalam windows 7 dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Klick Kanan pada Button Windows yang berada di bagian bawah kiri layar Komputer/Laptop/Notebook yang sedang digunakan
  2. Klick teks Properties
  3. Pastikan sudah memilih tab Start Menu
  4. Pada kotak teks Store and display setting opened items the Start menu and taskbar. Tandai kotak apabila ingin menampilkan Recent file (File terbaru) yang diakses dan hilang tanda centang pada boks jika tidak ingin lihat oleh pengguna lainnya.
  5. Klick Ok atau Apply
Pengaturan ini merupakan salah satu cara untuk menampilkan dan atau menyembunyikan file terbaru yang dipergunakan pada komputer/Laptop/Notebook. Akan tetapi dengan menerapkan pengaturan ini maka setidaknya tidak perlu lagi khawatir file-file yang baru saja dibuka dapat dideteksi oleh pengguna lain bila hal itu diinginkan.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.