Amerika Serikat Menempatkan Pasukan Militer di Sekitar Wilayah Iran

Kuwait terdapat 2 pangkalan militer dan 6 barak militer AS yang berada di Pangkalan Salem dan pangkalan udara Ahmed Jaber dengan jarak sekitar 115 km dari perbatasan Iran.

Kapal induk Amerika Serikat
Salah satu kapal Induk AL Amerika Serikat, USS John C Stennis
yang konon mampu mengarungi samudera dengan 70 pesawat tempur dan Helikopter
Peta kekuatan AS di Asia tengah dan Asia selatan

Bahrain merupakan armada V dan pangkalan udara AS di Sheikh Isa diperkuat 4.200 pasukan AL AS dan dilengkapi 70 pesawat tempur berjarak 200 km dari wilayah Iran.

Qatar, AS menempatkan pesawat multifungsi F-16, pesawat angkut militer C-130 Hercules, dan berbagai jenis pesawat pembom. Pangkalan AS ini berjarak sekitar 278 km dari wilayah Iran.

Uni Emirat Arab di pangkalan Udara Dhafra digunakan AS sebagai pangkalan pesawat pembom C-135 dan pesawat pengintai AWACS berjarak 253 km dari Iran.

Oman terdapat pangkalan udara AS dan Inggris, antara lain Pangkalan Udara Al-Mushna, Pangkalan Udara Taimur,dan pangkalan Udara Al-Mashir yang diperkuat sekitar 3.000 tentara AS hanya berjarak 963 km. (kompas.com)

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.