Profil Shakira, Waka-Waka (This Time For Africa)

Shakira Isabel Mebarak Ripoll lahir Kolumbia, 2 Februari 1977 dari pasangan Nadia del Carmon Ripoll keturunan Spanyol dan William Mubarak Cadid keturunan Lebanon Katolik. Shakira mulai berkarya di musik sejak umur 8 tahun. Shakira mendirikan yayasan Pies Descalzos Foundation sebagai tempat sekolah khusus anak miskin di seluruh wilayah Kolumbia. (Foto: Shakira bersama Presiden Amerika Serikat Barack Obama)

Shakira - Barack Obama
Pada bulan Januari 2012 Shakira menerima medali penghargaan "Chevalier De L'Ordre des Arts des Lettres" (Knight of the Order of The Arts and Letters) dari Menteri Kebudayaan dan Komunikasi Prancis, Frederic Mitterrand atas kontribusi nyata dalam dunia Seni dan kesusasteraan (The arts and Literature). Penghargaan ini dia dapatkan setelah dua bulan meluncurkan membuat album berbahasa Prancis yang sebelumnya dinyanyikan dalam bahasa asli Spanyol dan Inggris.

Shakira saat berbicara di Hotel Majestic ketika menerima medali penghargaan "Chevalier De L'Ordre des Arts des Lettres" dari Menteri Kebudayaan dan Komunikasi Prancis, Frederic Mitterrand.

Shakira meletakan batu pertama Yayasan Cartegena de Indians untuk sekolah anak-anak miskin di Kolumbia. Dailymail.co.uk (12/4/2011).

Lagu resmi piala dunia Sepak bola Afrika Selatan 2010 Waka-waka (This time for Africa) yang diciptakan dan dinyanyikannya sendiri tercatat sebagai lagu terlaris selama ajang piala dunia sepak bola. Lagu berjudul Waka-waka (This Time for Afrika) mencapai total penjualan 2 juta copi dan pada video YuoTube sudah dilihat dengan jumlah komulatif 200 juta pengunjung.

Shakira yang berbahasa Spanyol sebagai bahasa aslinya juga lancar berbahasa Inggris, Portugis, Italia, Prancis, Catalan serta Arab.
Shakira
Dalam kisah asmara Shakira pernah membangun hubungan cinta dengan Antonio de la Rua layaknya pasangan suami istri. Namun keduanya mengumumkan berpisah pada 10 Januari 2011 setelah menjalani hubungan sebelas tahun.

Antonio de la Rua yang berprofesi pengacara adalah putera mantan presiden Argentina, Fernando de la Rua.

Penyanyi yang mulai menjalin asmara dngan pemain center back FC Barcelona Gerard Pique sejak Februari 2011 juga pernah berbicaran dihadapan anggota kongres Amerika Serikat di Capitol Hill pada 22 April 2008 tentang kampanye global Pendidikan.

Shakira satu-satunya artis penyanyi dari Amerika Selatan yang tampil pada acara konser perayaan pelantikan presiden Amerika Serikat Barack Obama tahun 2009, demikian diberitakan pada situs resminya Shakira.

Shakira yang mulai rekaman pertama pada usia 13 tahun dengan Sony Music Columbia di tahun 1990 ini sudah memenangkan Dua Grammy Awards, delapan Grammy Awards Latin serta menjadi nominasi Golden Globe.

Bulan Februari 2012 dalam acara Univision's Premio Lo Nuestro Award Shakira berhasil membawa pulang ke rumah empat penghargaan. Acara yang berlangsung di Miami Amerika Serikat itu Shakira memenangkan Artis of the Year, Pop Album of The Year, Song of the Year-Rabiosa dan Best Female Pop Artist. (248).

Tahun 2012 Shakira masuk nominasi Prince of Asturias Awards kategori Concord Award atas prestasinya dalam pekerjaan kemanusiaan dengan Barefoot Foundation, ALAS yang berkerja dengan baik sebagia duta besar UNICEF demikian ditulis situs resmi Shakira Jum'at, 3 Maret 2012.

Prince of Asturias Awards Spanyol sebuah penghargaan yang dipersembahkan baik kepada perorangan atau organisasi atas prestasi tokoh terkemuka dalam ilmu pengetahuan, Kemanusiaan, dan masalah publik (umum).

Referensi:
Shakira.com
uk.wikipedia.org
Dailymail.co.uk

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.