Mark Zuckerberg, Pemilik Saham Rp. 4,8 Triliun Di Facebook

Facebook yang dirikan Mark Zuckerberg bersama teman-teman mahasiswanya di Havard University 2004 mulai tahun 2012 akan Go publik (perusahaan publik)


CEO Facebook, Mark Zuckerberg merupakan pemilik saham paling tinggi di perusahaan dengan nilai US$ 533,8 juta atau setara 4,8 triliun.

Sementara rekan sesama pendiri Facebook, Dustin Moskovitz, memiliki saham mencapai Rp. 1,2 triliun.

Dalam salinan mengenai keterangan saham pemilik pendiri lainnya seperti Sean Parke, masih terdaftar di perusahaan bernama Spotify. Meraka bertiga telah menjual sahamnya ke pasar bursa milik swasta, SharesPost dan SecondMarket.

Jim Breyer dari Accel Partners memiliki US$ 201 juta atau setara rp. 1,79 triliun. Peter Thiel memiliki US$ 44,7 juta (rp. 402 triliun, sedangkan Andreesen menanamkan saham sebesar US$ 36,7 juta atau senilai Rp. 327 miliar.

Sementara Chief Operating Officer Sheryl Sadberg, Chief Financial Officer David Ebersman, Vice Presiden dan General Consel Theodore Ullyet, dan Head of Engineering Mike Schroepfer sampai saat ini belum menetapkan pilihan terhadap saham mereka. Kemungkinan mereka akan menjual sahamnya dengan nilai yang rendah.

Pada halaman lainnya Tempo.com (2/2/2012), juga melansir Facebook saat ini memiliki 845 juta pengguna aktif. Dan pada pertengahan tahun 2012 diperkirakan akan menembus 1 miliar pengguna. Tiap harinya, sebanyak 250 juta foto yang diunggah dan mendapat komentar dan ikon disukai sebanyak 2,7 miliar.

Sumber: Tempo.co

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.