Bakrie: Pecat Miliuner Inggris

Dua pemegang saham utama Plc yang masuk dalam perdagangan London memecat miliuner Inggris Nathaniel Rothschild dari jabatan ketua bersama di perusahaan batubara terbesar di Indonesia.

Saming Tan dan Bakrie saat ini memiliki 30 % hak suara di perusahaan selain mengganti Nathaniel Rothschild juga akan mengganti kepala eksekutif Bumi, Ari Hudaya dan kepala keuangan Andrew Beckham.

Nathaniel Rothschild, seroang keturunan keluarga pemilik Bank terkemuka di Eropa, sejauh ini belum memberikan tanggapan atas pemecatan tersebut.

Pemecatan ini disinyalir setelah tersebarnya pertengkaran antara Nathaniel Rothschild dengan Bakrie di media pada bulan november 2011, dimana Nathaniel Rothschild meminta adanya "pembersihan radikal" terhadap unit usaha Bumi Resource yang dimiliki keluarga Bakrie, demikian dilansir BBC Indonesia (8/2/2012).

Bakrie beli saham klub sepakbola Australia

Asosiasi sepak bola Australia (FFA) mengatakan Bakrie Group menguasai 70 porsen saham Brisbane Roar dengan linsensi 10 tahun. Tiga puluh porsen sisanya dimiliki FFA.

Briesben Roar adalah juara sepakbola Liga Australia

"Kami membeli Brisbane Roar dengan harapan akan ada pemain-pemain Indonesia yang bisa bermain di klub ini", kata Rahim Soekasih, perwakilan Pelita Jaya Cronus pdaa BBC indonesia dari Brisbane sebgaimana ditulis BBC Inonesia (7/10/2011).

Sebelum membeli Brisbane Roar, Pelita Jaya Cronus juga memiliki saham di Belgia dan Uruguai.
Referensi : BBC Indonesia

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.