Inilah, Statistik Kinerja Presiden Amerika Serikat Barack Obama

Barack Obama tercatat dalam sejarah Presiden Amerika Serikat sebagai presiden USA pertama berasal dari bukan kulit putih (hitam). Obama selama menjalankan masa pemerintahannya tidak terlepas dari tantangan dan hambatan.

Statistik menunjukan popularitas kinerjanya lebih banyak tidak mendapat persetujuan dari pada mendapat dukungan kongres. Hal terbukti dari statistik bahwa tingkat persetujuan tertinggi pada Februari 2009 yaitu 65,5 yang mendapat persetujuan kongres.

Statistik Kinerja Barack Obama
Keterangan:
Approve = Mendapat persetujuan
Disapprove = Tidak mendapat persetujuan

Memang pada awal tahun pemerintahan Barack Obama 17 Februari 2009 tingkat persetujuan mencapai 65,4 namun setelah itu tidak menunjukan adanya peningkatan kepercayaan masyarakat Amerika Serikat. Sementara pada 31 Agustus 2011 hanya mencapai 53,2 mendapat persetujuan dan tidak setujui dan 43,7 tidak mendapatkan dukungan. Kenerja pemerintahannya terus menurun hingga titik 48,3 pada 23 Januari 2012.

Sumber:
Realclearpolitics.com

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.