Negara Perserta Sepak Bola Piala Eropa (Euro Cup) 2008 di Swiss dan Austria

Piala Eropa sepak bola tahun 2008 yang berlangsung di Swiss bersama Austria, Spanyol membuktikan diri sebagai negara sepak bola terbaik di benua Eropa. Pada partai final yang berlangsung di Ernst-Happel-Stadion Wina Austria, negara matador Spanyol mengalahkan Panser Jerman dengan skor 0 - 1. Satu-satunya gol Spanyol diciptakan Fernando Torres's pada menit ke 33.

Dengan pencapaian ini negara matador merupakan kali kedua naik di panggung kehormatan turnamen bergengsi kedua antara negara setelah piala dunia (FIFA World Cup).

Spanyol juara piala Eropa (Euro cup) tahun 2008
Sebelumnya, pada tahun 1964 Spanyol yang saat itu menjadi tuan rumah penyelenggara piala eropa tidak memberi kesempatan negara benua Eropa lainnya untuk memboyong piala lambang keperkasaan sepak bola terbaik benua Eropa ke luar negaranya. Pada penyelenggaraan piala Eropa periode ke dua kalinya ini, Spanyol berhasil menghempaskan Uni Soviet 2-1 di stadion Estadio Santiago Bernabeu Madrid Spanyol.

NEGARA PERSERTA SEPAK BOLA PIALA EROPA (EURO CUP)
DI SWISS BERSAMA AUSTRIA TAHUN 2008
GRUP
ABCD
SWISSAUSTRIARUMANIASPANYOL
REP. CHECKOKROASIPRANCISRUSIA
PORTUGALJERMANBELANDAYUNANI
TURKYPOLANDIAITALIASWEDIA
BABAK SEMI FINAL
RUSIA03SPANYOL
JERMAN32TURKI
BABAK FINAL
JERMAN01SPANYOL

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.