Bos Mafia Berhasil Dibekuk Setelah Diburu 16 Tahun

Tahun 2008 Camorra Zagaria seorang bos Mafia divonis hukuman penjara seumur hidup dalam sebuah pengadilan in absentia atas dakwaan pembunuhan, pemerasan, perampokan dan hubungan mafia oleh Pengadilan Italya.

Setelah 16 tahun bersembunyi di sebuah villa yang memiliki lantai dapat dipindah-pindahkan. Kepolisian Italia berhasil menangkap setelah mengepung dan memutus aliran listrik untuk mempersempit ruang geraknya pada Rabu, (7/12/2011).

Mafia, Zagaria
Zagaria setelah ditangkap Polisi Rabu, (7/12/2011)

Pemimpin klan Casalesi ini adalah salah seorang keluarga Cammora yang paling ditakuti. Dia dijuluki "Capastorta" yang berarti "kepala yang salah" karena reputasi kekejamannya. Aksi kekejamannya yang paling dikenal adalah mengeksekusi enam orang Afrika di sebuah Salon gara-gara persaingan pasar narkoba.

Pria 53 tahun ini pada saat penangkapan berusaha kabur melalui salah satu dari sejumlah pintu di kompleks tempat persembunyiannya. Namun terpojok setelah lift yang dia gunakan tidak berfungsi dan akhirnya Polisi berhasil meringkusnya. Dalam kedaaan tangan di borgol bos mafia yang digeledah di kota Casapesenna dekat Napoli ini mengatakan "Kalian menang. Negara menang".

Atas kerja keras dan keberhasilan penangkapan bos mafia ini Kepala Kejaksaan Napoli Giandomenico Lepore dan Menteri Kehakiman Italia Anna Maria Cancellieri memuji prestasi pihak kepolisian.

Referensi: Kompas.com Kamis, (8/12/2011)

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.