Cara Menyembunyikan atau Menghilangkan Nav Bar Blog

Nav bar blog yang dimaksud pada bahasan ini adalah tools yang tersedia default dalam template blog yang berfungsi sebagai sarana untuk memudahkan pengelola blog untuk masuk (Sign in), buat entry baru, design (merancang tampilan) dan keluar dari blog yang dikelolanya. Untuk lebih jelasnya Nav bar yang dimaksud perhatikan gambar di bawah ini.

Cara menyembunyikan atau menghilangkan Nav bar blog dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut, yaitu:
1. Sign in di blog
2. Klick Rancangan
3. Klick Edit HTML
4. Cari kode </head>
5. Copy kode berikut ini dan tempatkan pas di bawah atau setelah </head>
<!-- <body><div></div> -->
6. Klick Simpan Template untuk menyimpan perubahan

Jika setelah melakukan langkah ke enam (6) ini akan muncul pesan seperti pada gambar di bawah ini, yaitu terdiri dari 3 pilihan (option).


Tiga pilihan (option) tersebut adalah:
  • Klick Pertahankan apabila ingin mempertahankan tanda obeng dan kunci. Obeng dan kunci ini adalah tools yang berfungsi untuk memudahkan masuk bila ingin mengedit posting, gadget/widget seperti HTML/JavaScript atau widget berbagi jejaring sosial-jejaring sosial, dan widget-widget lainnya.
  • Klick Hapus widget apabila ingin menghilangkan tanda obeng. Fungsi tanda obeng adalah sarana edit posting blog langsung melalui halaman posting blog (lihat gambar di atas).
  • Klick Batal apabila ingin membatalkan perubahan.
7. Klick Lihat untuk melihat hasilnya

Setelah menerpakan trik ini lihat perubahan tampilan blog anda.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.