Cara Memindahkan Gambar Yang Baik dan Benar Pada Halaman Posting Blog

Kesalahan yang pernah dilakukan sebelummnya merupakan petunjuk untuk lebih memahami apa dilakukan sebelumnya. Kenyataan ini berdasarkan pengalaman yang pernah saya lakukan selama menggunakan fasilitas-fasilitas dalam software komputer. Jujur, saya sedikit lebih memahami beberapa fasilitas-fasilitas software tertentu berangkat dari materi help (bantuan) yang tersedia dalam software tersebut.

Walaupun hanya dengan modal bahasa Inggris yang pas-pasan namun karena didasari tekad dan kemauan ingin bisa memiliki keahlian dan keterampilan sedikit demi sedikit saya dapat mengerti. Akan tetapi mengerti bahasa Inggris saja tidaklah cukup bila kita sendiri tidak mau memperhatikan secara seksama setiap perubahan pada saat mencoba menjalankan yang disarankan. Oleh karena itu apapun yang ingin kita miliki harus berani mencoba dan selalu memperhatikan dari apa yang kita lakukan sendiri. Dengan metode ini kita pasti akan mendapatkan banyak ilmu khususnya untuk diri kita sendiri.

Dalam hal blog sendiri yang sudah genap satu tahun ini saya mulai membuatnya benar-benar dari nol. Dan pada awal membuatnya saya tidak pernah bertanya pada siapapun karena memang tidak ada seorangpun dari teman yang saya kenal di kampung saya (Bima) mengenal blog. Akan tetapi hal itu tidak menyurutkan niat saya untuk mempelajari media ini apalagi memanfaatkan blog ini tidak tidak berbayar alias gratis.

Berangkat dari keinginan untuk bisa dan mengejar ketinggalan memiliki keterampilan dan keahlian seperti yang dimiliki orang lain yang sudah lebih menguasainya terus membangkitkan semangat saya untuk belajar dan terus belajar siang malam.

Jujur, semenjak mengenal media blog ini saya jarang sekali tidur baik siang maupun malam. Walaupun yang saya lakukan ini adalah pertarungan yang melelahkan karena tidak hanya menguras tenaga namun juga pikiran. Akan tetapi hasilnya mampu memberi kepuasan tersendiri bagi saya antara lain dapat menyalurkan hobi menulis. Saya sangat menyadari walaupun sampai saat ini belum mampu merangkai dan menyusun kalimat-kalimat artikel dengan baik dan benar.

Terkait dengan hikmah blogging selama kurun satu tahun, pada artikel ini akan saya sharing salah satu dari beberapa pengalaman yang diperoleh dari kesalahan. Tips ini adalah cara memindahkan gambar yang baik dan benar pada halaman posting blog. Cara yang dijelaskan ini blogger sudah berada pada halaman edit posting blog (sudah sign in di blog).

Cara memindahkan gambar/foto yang dibahas pada posting ini dapat ditempuh dengan 2 (dua) cara yaitu:
Metode pertama,
1. Klick kanan pada gambar/foto
2. Pilih Cut
3. Tempatkan kursor pada lokasi gambar ingin ditempatkan
4. Klick Save untuk menyimpan

Cara pertama memiliki kelemahan dibandingkan dengan cara kedua karena cara pertama masih memungkinkan kode gambar akan tercecer sebagian. Sedangkan apabila menggunakan cara kedua semua kode gambar dapat dipindahkan dengan sempurna/lengkap. Cara kedua inilah yang menjadi inti topik bahasan posting ini.
Metode kedua, yaitu:
  1. Klick Edit HTML pada bagian atas halaman edit posting
  2. Block semua kode url image/gambar mulai dari <a href="http://3.bp.blogspot.com/ hingga tag penutup </a>
  3. Klick kanan lalu pilih Cut
  4. Tempatkan kode tersebut pada tempat yang diinginkan.
  5. Klick Edit HTML untuk melihat hasilnya
  6. Klick Simpan atau tunggu beberapa saat hingga pada bawah halaman posting tertulis Saved yang menandakan pemindahan obyek sudah selesai dieksekusi (berhasil).
  7. Klick Compose untuk melihat hasilnya
Sementara cara mempublikasi posting untuk dibaca pengunjung online internet sama seperti menerbitkan posting biasanya.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.