Cara Import File Access ke Microsoft Office Excel 2007

Pada artikel sebelumnya sudah diperkenalkan cara mengimport atau memindahkan File microsoft office Excel ke Microsoft Office Access dalam microsoft office 2007. Dan sekarang akan dibahas cara mengimport File Microsoft office access ke Excel microsoft office Excel 2007.

Tujuan dari import file adalah untuk memudahkan melihat data apabila kedua data tersebut mempunyai hubungan (database).

File microsoft office acess yang diimport selain dapat ditempatkan dan ditampilkan bersamaan dengan data dalam worksheet excel juga dapat ditempatkan pada worksheet Excel baru. Untuk memudahkan mengerti bahasan ini perhatikan gambar berikut ini.

File import ditempatkan pada new worksheet (sheet baru)
File import ditermpatkan bersamaan dengan data Excel

Cara Import atau memindahkan file microsoft office access ke microsoft office excel dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:
1. Aktifkan Microsoft Office Excel 2007
2. Klick Data menu tab
3. Klick From Access

4. Pilih file Access yang ingin diimport atau dipindahkan
5. Klick open
6. Pada tampilan form Impor Data
  • Tandai Exciting worksheet apabila ingin menampilkan data pada cell yang diinginkan.
  • Tandai new sheet apabila data yang diimport ingin dipindakan pada sheet baru
7. Klick Ok
8. Klick Simpan (Ctrl S) untuk menyimpan perubahan

Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.