Cara Membuat Label Pesan Pada Kotak Masuk Akun Gmail

Label adalah teks yang sengaja dibuat hanya untuk menampilkan halaman konten/isi yang sama pada satu halaman yang bersumber dari beberapa halaman yang berbeda. Label tidak hanya dapat dibuat seperti halnya pada label media online blog saja akan tetapi juga berlaku atau dibuat untuk mengelompokan pesan pada akun email seperti pada akun Gmail.Com.


Cara membuat label pesan pada akun @email Gmail dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
  1. Sign in pada akun Gmail
  2. Klick Setelan yang berada pada bagian atas kanan layar komputer yang sedang digunakan
  3. Klick Label yang berada di atas kanan halaman pengaturan Setelan akun
  4. Gmail
  5. Tulis teks pada teks box sesuai nama label yang diinginkan
  6. Klick Membuat. Setelah melakukan langkah ini teks label yang dibuat tadi akan tersimpan otomatis di sebelah kiri halaman email
Di atas telah dijelaskan cara membuat label (mengelompokan pesan) masuk pada kotak masuk email. Sekarang akan diuraikan cara membuat label pada akun email. Umpamanya kita ingin mengelompokan pesan pada kotak masuk email, caranya sebagai berikut:
  1. Klick Kotak masuk
  2. Tandai kotak kecil berada di samping kanan pesan masuk sesuai pesan yang ingin dikelompokan. Pesan yang dipilih ini boleh lebih dari satu buah pesan
  3. Klick kotak yang tertulis mau diapakan untuk melihat pilihan teks label yang dibuat tadi
  4. Klick pada teks label yang dibuat tadi
  5. Gmail
  6. Klick Lakukan. Setelah melakukan step ke lima ini semua teks yang ditandai pada kotak disebelah kiri tadi akan langsung tertulis/muncul disamping kiri pesan yang ditandai.
Dan jika ingin membuat teks label lainnya dapat melakukan seperti langkah yang dijelaskan diatas.

Sedangkan cara melihat semua pesan yang di-labeli tadi yaitu klick teks label yang berada di samping lakukan pada step ke 4 (lihat gambar ke dua di atas). Dengan langkah ini semua label yang sama akan langsung tampil samuanya pada satu halaman akun email.

Sementara cara mengganti atau menghapus menghapus label pada akun Gmail dapat ditempuh dengan dua cara yaitu:
  • Klick Setelan seperti langkah ke 2 cara membuat teks label atau Klick Edit yang berada di samping kiri halaman pesan kotak email
  • Jika ingin mengganti tuliskan teks pada teks box kemudian klick tab ganti nama, sedangkan apabila ingin menghapus klick tab hapus

Selamat mencoba

0 komentar:

Pemberitahuan
News Internet tidak menerima dan bersedia menampilkan komentar url media online intenet penayang khusus promosi atau iklan kecuali ada perjanjian kerjasama mengikat. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga dapat dimaklumi.

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. Akan tetapi perlu dimaklumi bahwa Komentar yang tergolong iseng tidak akan ditampilkan. Untuk mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk Email anda, klick teks Subscribe by Email. Atas atensi dan partisipasinya terima kasih.